Berita

Tingkatkan Baca Tulis Al Qur’an MAN 17 Adakan Matrikulasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Untuk meningkatkan kemampuan dalam baca  tulis Al Qur’an Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan matrikulasi untuk siswa kelas X setiap hari Sabtu mulai jam 08.00 s/d 10.00 WIB. Kegiatan ini diadakan dalam tujuh kali pertemuan dibulan oktober dan akan terus bekelanjutan.

Abdul Rasyid berharap agar Siswa MAN  17 dapat mengenal huruf hijaiyah yang benar, mempraktekannya dan setelah keluar dari Madrasah sudah mampu baca tulis al qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan tajwid.

Sebelum diadakan matrikulasi, terlebih dahulu diadakan tes baca tulis al Qur’an kepada siswa kelas X untuk mengukur kemampuan awal siswa, setelah diketahui akan di kwalifikasikan menjadi tiga kelompok yaitu kelompok low, middle dan high. Kelompok low diajarkan tentang cara baca tulis al qur’an mulai dari Iqro empat sampai enam, untuk middle mereka diajarkan  pengenalan tajwid dan kelompok high siswa dilatih tajwid dan tahsin

Kepala MAN 17 Ahmad Saifullah mengatakan ,”ini adalah salah satu program yang sangat bagus, karena saya berharap siswa lulusan madrasah diharapkan mempunyai kualitas baca tulis alqur’an dengan baik dan benar.

" Jangan sampai lulusan madrasah tidak mampu baca tulis al qu’an dengan benar,” tegasnya. (LS)

Terkait