Berita

Tindak Lanjut Exit Meeting Evaluasi RB, Kanwil DKI Rapat Pendampingan Zona Integritas

Kamis, 13 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab berharap seluruh satker bekerjasama dalam mempersiapkan langkah - langkah dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi (RB) melalui pembangunan Zona Integritas (ZI) pada masing-masing satker agar Kanwil Kemenag DKI, Banten, dan Jawa Barat menjadi satker penyangga unit kerja pusat yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2020.

“Seluruh Satker harus serius mengimplementasikan RB dan ZI ini. Sesuai dengan arahan Menag bahwa tahun ini Kanwil Kemenag DKI, Banten, dan Jawa Barat harus mampu meraih predikat WBK/WBBM,” ujar KaKanwil saat menggelar Rapat Pendampingan Pilot Project Satker Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Kamis (13/02).

Hal ini juga sejalan untuk menindaklanjuti hasil Exit Meeting Evalusi RB, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan ZI pada Kementerian Agama pada tanggal 23 Desemeber 2019 yang lalu.

Turut hadir Kepala Bagian Fasilitasi Reformasi Birokrasi dan Pelaporan pada Biro Ortala Kemeng RI Kartika Damawanti. Dalam arahannya, Kartika menyampaikan bahwa satker yang berpredikat WBK/WBBM adalah wujud akselerasi tercapainya sasaran reformasi birokrasi.

ZI merupakan miniatur implementasi reformasi birokrasi pada satker. “Hakikat pembangunan ZI ini bertujuan untuk membangun program RB sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan yang berkualitas,” ujar Kartika.

 

 

Terkait