Berita

Tim Robotik MTs Negeri 32 Jakarta Beraksi dalam Kontes Robot Nusantara (KRON) 2018

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Banten (Humas MTsN 32 Jakarta) --- Tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta meraih posisi keempat dalam kategori Drone Koding Mission. Kegiatan ini dilaksanakan di ICE BSD Tangerang. Minggu (30/09)

Tim robotik MTs Negeri 32 Jakarta beranggotakan Gwenluna, Nabhan, Fadhil dan Raisya didampingi pembina ekskulnya, Achmad Sutarwan mengikuti kategori coding mission, sumo dan drone coding mission.

Salah satu anggota tim, Gwenluna yang duduk di kelas VII mengatakan, senang sekali mengikuti acara ini sebagai pengalaman yg berharga untuk lebih sempurna lagi dalam latihan pada saat eskul.

Sedangkan pembina ekskul robotik MTsN  32 Jakarta, Achmad Sutarwan menjelaskan manfaat mengikuti kegiatan ini sebagai barometer untuk mengukur kemampuan peserta didik. "Ajang kompetisi robotik ini dapat dijadikan uji hasil selama mengikuti ekstrakurikuler. Dan Pengalaman ini dapat dijadikan pelajaran tambahan dimana kekurangan selama ini dapat diperbaiki.

Kegiatan ini juga diadakan, Pameran robotik, perfomance robot, sains expo national 2018, Brick Speed, 2on2 soccer, Kinder mission, Sumo/push-push, Humanoid Mission, Theater Robotic, Creative Design, Coding Mission "save forest", Internet of Things Games (IoT), Marine Transpoter, dan Drone Coding Mission. /Yyt76

Terkait