Berita

Tim Robotik MAN 14 Jakarta Juara di KRON 2024

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Robotik MAN 14 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Tim Robotik Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta yang beranggotakan Firzan Abizaris Suwandi (XI-3) dan Arka Maliki Radila (XII MIPA 4) kembali mengharumkan nama madrasah dengan meraih juara harapan 1 dalam ajang Kontes Robot Nusantara (KRON) 2024.

Prestasi ini mereka raih dalam kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Youth Robot Association (IYRA) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bertempat di Graha Widya Bhakti KST BJ Habibie BRIN Serpong Tangerang Selatan Banten pada Sabtu (12/10/2024).

800 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan delegasi dari negara ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Laos, dan Vietnam ikut dalam ajang ini.

Dalam ajang tingkat ASEAN tersebut, Firzan dan Arka berhasil meraih 4th Winner di kategori Creative Robot. Kategori ini menyediakan platform bagi peserta untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, dan keterampilan pemrograman. Mereka dituntut untuk bekerja sama sebagai satu tim untuk mendesain robot sesuai dengan tema yang diberikan. Selain itu, mereka juga perlu mempresentasikan dan mendemonstrasikan kreasi robotnya dengan baik untuk meyakinkan dan mengesankan para juri.

“Hasil yang mereka raih ini semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi peseta didik lain untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi di bidang teknologi terutama robotik”, harap Rosyaida Saara Hellena Pembina Ekstrakurikuler Robotik.

“Prestasi yang telah diraih oleh siswa MAN 14 Jakarta merupakan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, kelompok, masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk masa depan”, ujar Usman Ali Kepala MAN 14 Jakarta./stw

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor