Berita

Tim Robotic MAN 5 Jakarta Utara Mendapat Excellent Award Pada KRON 2024

Senin, 14 Oktober 2024
blog

KRON 2024

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) --- Tim robotic MAN 5 Jakarta Utara mendapat excellent award pada ajang Kontes Robotik Nusantara (KRON) 2024. Kontes Robotik Nusantara (KRON) yang ke-10 diselenggarakan oleh International Youth Robotic Association (IYRA) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berlangsung di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Tangerang. Sabtu, (12/10/2024).

Event tahunan akbar kompetisi robotic anak berskala Nasional ini bertema Sustainable Development Goals (SDGs) yang menghadirkan 12 model kompetisi favorite anak, yaitu Robot Soccer, Kinder Mission, Drone Mission, Brickspeed, Humananoid Mission, Coding Challenge, Creative Maker serta Online Animation dan robot drawing.

Tim robotic MAN 5 Jakarta Utara (Machiro) yang terdiri dari Fahad Daffa Athaillah, Andhika Dida Dinovic, Maulana Ahmad Zakaria, Muhammmad Danish Ananta Wijaya dan Galuh Sekar Azizah mengikuti kontes kategori Creative Maker.

Mengambil tema Affordable and Clean Energy tim Machiro MAN 5 Jakarta Utara membuat proyek GENIUS (Green Energy & Nature Integrated Utilities System) atau hutan lindung, jika salah satu pohon yang ada di hutan tersebut ditebang atau dicabut maka alarmnya akan berbunyi.

Salah satu anggota tim Machiro, Fahad Daffa, mengatakan bahwa “Kami merasa bangga dan tertantang sekaligus deg-degan karena kontes ini diikuti oleh siswa se-Asia Tenggara, alhamdulillah mendapat excellent award dan next kontes akan berusaha lebih baik lagi,” ungkap Fahad penuh semangat.

Kontes diikuti lebih dari 800 anak dari Indonesia, Malayasia, Thailand, Laos dan Vietnam. (ER)

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor