Berita

Tim MTsN 32 Jakarta Tempati Posisi kelima Tingkat Nasional di Ajang Festival MIPA 2019

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) --- Tim MTsN 32 Jakarta yang terdiri dari Baihaqiy Hafizh Efqy dan Naura Amalia Nadia meraih juara harapan 2 pada Olimpiade IPA terpadu antar sekolah tingkat nasional 2019 yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta.

Pembimbing, Dewi Tirtasari menjelaskan, bahwa ajang ini merupakan Olimpiade Sains Tingkat Nasional beregu untuk siswa SMP/MTs/sederajat yang satu regu nya terdiri dari dua orang.

"Alhamdulillah ini adalah hasil maksimal yang kami raih, mudah-mudahan siswa kami termotivasi dan berusaha lebih baik lagi pada event selanjutnya," ujarnya.

Sedangkan Baihaqiy mengungkapkan rasa senangnya meskipun hasil yang diraih ini masih jauh dari harapan.

"Senang sih...walaupun meraih juara harapan 2. Ternyata saingannya lumayan berat." Ungkapnya.

"Iya, kita kurang persiapan aja sih." Tambah Naura.

Dalam kesempatan ini, Kepala madrasah, Makiyah mengapresiasi hasil ini, beliau berharap siswa madrasah mampu meningkatkan prestasi untuk bersaing dengan sekolah umum lainnya.

"Semoga dengan turut serta di berbagai ajang lomba tingkat nasional, siswa-siswa madrasah akan mampu berkembang dan terasah mengukir prestasi yang lebih baik lagi." Harapnya.

Dilaporkan, olimpiade MIPA Nasional diadakan sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk prestasi di bidang keilmuan IPA atau Sains, juga sebagai ajang untuk meningkatkan semarak dan antusias siswa sekolah akan ilmu Sains./yyt

Terkait