Berita

Tes Seleksi Umroh Karyawan TPK Koja Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas  Jakut) --- Terminal Peti Kemas (TPK) Koja melaksanakan seleksi Umroh periode tahun 2019 bagi ratusan karyawannya. Tes rutin yang biasa digelar pertahunnya ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 17 dan 19 Desember 2019. Jum’at (20/12)

Tim seleksi Umroh Karyawan TPK Koja yang berada dibawah Koordinasi Seksi Penyelenggara Haji Umroh (PHU) Kankmenag Kota Jakarta Utara ini terdiri dari tujuh orang yaitu: M. Najib (Bimas Islam), Lukman Hakim (Keuangan), Mansyur (Penyuluh), Qomarudin (Penyuluh), Sufyani (JFU PHU) dan Zaibul Hasan (Inmas).

Pada uji kompetensi tersebut, ratusan Karyawan mengikuti dua tes secara estafet. Tes tertulis, (pengetahuan umum terkait Ibadah Umroh) dan tes lisan/wawancara (kemampuan membaca Al-Qur’an). Usai menyelesaikan tes tertulis, mereka dipersilahkan menuju meja tim penguji untuk menyelesaikan ujian Al-Qur’an.

Kasi PHU, Entep dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi ini adalah tindak lanjut dari surat permohonan Direksi TPK Koja kepada Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara agar bisa membantu menilai kemampuan Karyawan dalam membaca Al-Qur’an sebagai salah satu syarat utama untuk berangkat ke  tanah suci bagi TPK Koja.

“Peserta seleksi akan melewati dua tahapan, tes tertulis dan Al-Qur’an. Setelah itu nilai akan kami serahkan ke pihak manajemen, dan pihak manajemenlah yang akan menentukan siapa yang layak untuk diberangkatkan,” kata Entep.

Menurut Yana, Deputi Manager SDM TPK Koja. Dia menyebut tes ini adalah upaya TPK Koja untuk mempermudah Ibadah para Karyawannya. “Agar kita bisa semakin tekun dalam beribadah dan berimbas baik bagi perusahaan kita dan senantiasa mampu menjaga keimanan dan kejujuran menuju ridho Ilahi,” kata dia/Z/A

Terkait