Berita

Terus Berkarya Dan Berkreasi, Peserta Jumbara Kunjungi MTsN 30 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 30) --- Sebanyak 5.000 peserta di DKI Jakarta ikuti Kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti gembira) bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur. Kegiatan ini diikuti lima wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Barat, Utara, Selatan, Timur dan Kepulauan seribu.

Salah satu agendanya, 72 peserta Jumbara PMI melakukan kunjungan ke sekolah / madrasah terdekat dengan bumi perkemahan Cibubur. Salah satunya Madrasah Tsanawiyah Negeri 30 Jakarta.

Dalam kunjungan dan silaturahminya menyampaikan beberapa materi, seperti sosialisasi kepalangmerahan, cara melakukan pertolongannya pertama, sosialisasi cara hidup sehat dan Peraya (pendidikan remaja sebaya) serta game kepada siswa siswi MTs N 30 Jakarta.

Diakhir kegiatan tim peserta Jumbara PMI memberikan cenderamata berupa plakat dan diserahkan oleh Masidi selaku ketua rombongan dan diterima oleh Romelan, atas nama madrasah.

"Terus berkarya dan berkreasi, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara serta jangan lupa jaga kesehatan selama kegiatan Jumbara," pesan Romelan kepada peserta Jumbara PMI, diakhir sambutannya. (Jurnalis 30/zahra_aulia)

Terkait