Berita

Terkenal Santun dan Taat Aturan, Jamaah Haji Indonesia Menjadi Role Model Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas JakTim) --- Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan Jamaah haji Indonesia terkenal tertib, santun dan taat aturan. Karenanya, Indonesia akan mendapatkan kesempatan pertama melaksanakan ibadah haji jika pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Ini hal yang sangat membahagiakan selain mendapat kesempatan pertama, Indonesia juga menjadi role model pelaksanaan ibadah haji," Ungkap Yaqut dalam sambutannya saat meresmikan Pusat Pelayanan Haji Terpadu (PLHUT) Jakarta Timur dan 6 gedung lainnya salah satunya adalah Gedung asrama MTSN 24, Kamis 18/3/2021 Kemarin.

Dalam kesempatan ini Menag juga mengatakan akan terus mengupayakan menyelenggarakan perjalanan ibadah haji bagi Jamaah Haji Indonesia Tahun 2021 ini jika pintu ibadah haji dibuka.

"Kami akan terus mengupayakan memberangkatkan jemaah haji jika sudah dibuka, doakan agar pandemi ini cepat selesai, " Janji Menag kepada salah seorang pendaftar haji yang ditemui disela sela acara peresmian.

Sebagai informasi, gedung PLHUT Jakarta Timur telah digunakan Kankemenag Jakarta Timur sejak awal tahun 2021. Gedung ini memiliki luas 20 x 10 meter yang terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama digunakan untuk proses pendaftaran haji. Dan lantai kedua digunakan sebagai Aula pertemuan berkapasitas 150 orang. /Evi Agustin

 

Terkait