Berita

Terbang Menuju Korea, Gwenluna, Siswi MTsN 32 Jakarta Ikuti Kompetisi Robotik Internasional IYRC 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Di Bandara Soekarno Hatta, keluarga besar MTsN 32 Jakarta melepas keberangkatan siswinya, Gwenluna Fauziah Willem, menuju Daejeon, Korea untuk mengikuti kompetisi robotik Internasional, Rabu sore (31/7).

International Youth Robot Competition (IYRC) ke-6 ini diselenggarakan di Daejeon Convention Center, Korea pada tanggal 2 - 3 Agustus 2019 yang melombakan berbagai kategori lomba robotik.

Di bawah bendera "Tim Garuda Muda" (tim robotik Indonesia), Gwenluna akan tampil pada kategori 'Save the forest,' 'Sumo' dan 'Creatif Design.'

Selain Gwenluna asal MTsN 32 Jakarta, bergabung juga 3 orang siswa lainnya di tim Garuda Muda yang masing-masing berasal dari MTsN 1 Pamulang, SMP Negeri 161 Jakarta, dan SMP Nurul Fikri Depok.

"Semoga dapat belajar dari pengalaman tahun lalu di Thailand dan bisa berprestasi di Korea. Doain aja yaa..." Ujar Luna jelang keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta.

Bagi Achmad Sutarwan, pembina ekskul robotik, ajang kompetisi ini dapat dijadikan uji hasil selama mengikuti program ekskul.
"Pengalaman dari berbagai kompetisi dapat dijadikan pelajaran tambahan di mana kekurangan ekskul selama ini dapat diperbaiki."

Kepala madrasah Hj. Makiyah, menyambut baik dan mendukung keberangkatan siswinya untuk mengikuti kompetisi.
"Untuk Gwenluna, selamat berkompetisi, semoga pengalamannya bisa ditularkan kepada anggota tim lainnya yang baru bergabung di ekskul robotik." Ungkapnya.

Sebelumnya, bersama tim Racer Indonesia, Gwenluna pernah berprestasi di ajang lomba robotik tingkat nasional 'sains expo national 2018' yang bertempat di ICE BSD Tangerang yang membuka jalan baginya menuju kompetisi tingkat internasional di Thailand, 2018 dan Korea, 2019. /Yyt76

Terkait