Berita

Teknik Penulisan Berita, Kamad : Perlu Adanya Pengetahuan dalam Menulis Berita

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 30) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 30 Jakarta mengadakan kegiatan teknik penulisan berita secara luring. Senin (08/03).

Kepala Madrasah menyampaikan, kegiatan ini didasari pada pengiriman berita pada semua unit yang dikirim ke website Kemenag DKI, MTsN 30 kurang aktif.

“Di dasari oleh penulisan dan pengiriman berita MTsN 30,” ujar Imam Sayuti dihadapan Wakil Kepala Madrasah dan perwakilan Tenaga Pendidik.

Menurutnya, dalam proses pembuatan berita dan pengiriman berita perlu adanya pengetahuan yang baik sehingga berita tersebut dapat terpublish.

“Hampir sama dengan penerapan Tahfizh one day one juz, sedangkan dalam publikasi berita dengan menerapkan one day one news,” ungkapnya.

Imam menambahkan, kedepannya kegiatan penulisan dan pengiriman berita akan melibatkan OSIS sebagai program literasi madrasah.

“Kami ini perlu meningkatkan yang berkaitan dengan kemampuan menulis sebagai program literasi madrasah,” harapnya.

Dalam pantauan humas, terlihat para peserta antusias mengikuti kegiatan pembekalan teknis penulisan berita ini yang dipaparkan oleh narasumber Fajar Herlambang dari Subbag Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta, hingga siang. Dan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan.

Terkait