Berita

Tausiah Kepala Kankemenag di Masjid Nurul Huda Pulau Tidung

blog

Pulau Tidung, Jakarta ( Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin mengisi Tausiah dengan materi Ta'lim kitab Al Hikam yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Pulau Tidung. Jumat. (18/10/2024)


Tausiah tersebut dilaksanakan selepas melaksanakan shalat Shubuh berjamaah dengan warga di Pulau Tidung.


Adapun kehadiran Nasruddin di Masjid Nurul Huda, selain shalat shubuh berjamaah dan tausiah, yaitu dalam rangka melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat Pulau Tidung.


Dihadapan para jamaah Masjid Nurul Huda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan seribu, Nasruddin menyampaikan bahwa banyak keberkahan dan keutamaan di hari Jum'at bagi umat Muslim.


"Hari Jum'at banyak memiliki keutamaan bagi umat Islam, Allah SWT menjanjikan akan memberikan pahala yang berlipat lipat bagi umatnya yang melakukan kebajikan dan amal ibadah.


Hari Jumat disebut juga sebagai sayyidul ayyam atau penghulu hari. Allah memuliakan umat Muhammad SAW dengan hari Jumat, yang tidak diberikan kepada umat-umat nabi terdahulu," ujar Nasruddin.


Selain itu Nasruddin  menghimbau kepada para Jemaah Masjid Nurul Huda untuk melaksanakan ibadah sunnah pada hari Jum'at agar dimuliakan Allah SWT, yang tentunya tidak meninggalkan ibadah wajibnya. 


Adapun ibadah sunnah yang bisa kita lakukan di hari Jum'at menurut Nasruddin yaitu "Membaca surat Yasin, membaca surat Al Kahfi, Bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan perbanyak berdoa kepada Allah SWT serta memakai pakaian yang baik dan rapih dan memakai minyak wangi," ucapnya.


Turut hadir dalam Tausiah, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasi Pendis Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Tidung.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor