Berita

Tasyakuran Satu Dasawarsa, MTS Negeri 32 Jakarta Berikan Penghargaan 15 Pesdik Peraih Nilai 100 UNBK 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta memberikan penghargaan kepada 15 peserta didiknya yang meraih nilai 100 dalam UNBK 2019. Penghargaan tersebut diberikan dalam tasyakuran satu dasawarsa dan pelepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2018/2019, Ahad (16/6).

Reza Hesti, wakil kurikulum membacakan 14 orang peserta didik terbaik peraih nilai 100 mata pelajaran Matematika dan 1 orang peserta didik peraih nilai 100 mata pelajaran IPA dalam UNBK 2019 di hadapan peserta sidang wisuda tasyakuran pelepasan kelas IX yang dihadiri seluruh peserta didik kelas IX, orangtua, guru/karyawan dan tamu undangan lainnya.

Adapun peraih nilai 100 mata pelajaran Matematika adalah:
1. Annisa Julyantina Moureen
2. Dewa Nur Ridwan
3. Galuh Indah Ramadhani
4. Kaifa Zahra Maeronika
5. Nabila Taluakova
6. Annisa Tiara Luthfiyyah
7. Najwa A'isyah Widad
8. Sarah Bahiyah
9. Abyan Kemal Muzakki
10. Ahmad Faizin
11. Diva Annisa Putri Najwa
12. Fauziyah Hamidah Al-Hanief
13. Firzana Naufalita Cahya Djumena
14. Luthfia Qolbi Salima

Dan peraih nilai 100 mata pelajaran IPA adalah:
1. Annisa Tiara Luthfiyyah

"Saya mengucapkan selamat kepada para peraih nilai 100 dalam UNBK semoga dapat terus berprestasi di jenjang selanjutnya," Ujar Reza.

Selain memperoleh prestasi individu dengan nilai 100, Hj. Makiyah kepala madrasah juga memaparkan serangkaian prestasi lainnya.

"Alhamdulillah dalam UNBK 2019, nilai rata-rata 84.66 MTsN 32 Jakarta meraih posisi ke dua tertinggi tingkat MTsN provinsi DKI dan peringkat 15 tingkat MTsN dan SMPN DKI Jakarta." Paparnya.

"Sedangkan prestasi akademik yang paling menonjol di tahun ajaran 2018/2019 adalah meraih medali emas bidang studi IPS atas nama Luthfia Qolbi Salima mewakili kontingen DKI Jakarta dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah, Bengkulu, 2018." Lanjutnya.

Dari segi output, beliau menjelaskan lulusan tahun ini lebih banyak Pesdik MTsN 32 diterima di sekolah unggulan tingkat provinsi dan nasional.

"Ada 15 orang peserta didik yang di terima di MAN Insan Cendikia yang tersebar di beberapa provinsi, ada 5 peserta didik di terima di SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School, dan 1 peserta di sekolah unggulan SMAN Muhammad Husni Thamrin, Jakarta." Paparnya.

"Hasil menggembirakan juga diraih bidang keagamaan, dalam UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang menguji 3 mata pelajaran Pendidikan Agama (Fikih, Qur'an-Hadits dan SKI) meraih nilai rata-rata 79.81 tertinggi di provinsi DKI." Tambahnya.

Kegiatan tasyakuran satu dasawarsa dan pelepasan peserta didik tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Nur pawaidudin didampingi oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Muhammad Komarudin.

"Kepada segenap keluarga besar dan peserta didik MTsN 32 saya ucapkan terimakasih telah mengangkat prestasi madrasah di provinsi DKI Jakarta. Untuk peserta didik saya juga berpesan untuk senantiasa mengedepankan Akhlakul Karimah dan menghormati guru dan orang tua," Ujar Nur pawaidudin. /Yyt76 

Terkait