Berita

Targetkan Prestasi, MAN 9 Seleksi Calon Peserta KSM Tahun 2019

Kamis, 11 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Man 9) --- Rabu (10/10), MAN 9 laksanakan seleksi awal calon peserta KSM (Kompetisi Siswa Madrasah). Kepala MAN 9, Yessy Anwar menuturkan, “MAN 9 inginkan tahun depan tetap dapat mengirimkan utusannya ke ajang KSM tingkat nasional. Untuk itu kami berusaha mempersiapkan dari awal”.

“Kami menggandeng Fakultas Tarbiyah UIN Jakarta untuk menyelenggarakan seleksi ini”, ujar Salahudin, Wakil Kepala Bidang Kurikulum menjelaskan. “Sebanyak 71 peserta didik kelas X dan XI mengikuti seleksi. Seluruh siswa dengan tertib mengerjakan soal-soal di Aula Man 9”, tambah Salahudin.

Seleksi berlangsung dari pukul 09.30-11.30, dengan mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang KSM, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Tim penyeleksi berasal dari UIN Jakarta, di antaranya Dr. Munasprianto Ramli, dosen Prodi Kimia, dan Maifalinda Fatra, dosen Matematika.

“Siswa bersemangat karena dipilih oleh gurunya dan madrasah. Itu menjadi kebanggaan diri”, Salahudin menuturkan kepada Tim Humas MAN 9. “Siswa diharapkan mampu menjadi wakil MAN 9 dan Provinsi DKI dalam KSM tingkat Nasional tahun 2019 di Manado”, Salahudin menyampaikan harapannya./sef/tlsa

Terkait