Berita

Taat Dan Ikhlas, Kamad MAN 17 : Ambil Hikmah Sifat Nabi Ismail

Senin, 12 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Komite dan OSIS Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan pemotongan hewan qurban. Hal ini dalam rangka pembelajaran bagi peserta didik yang dihadiri seluruh Civitas MAN 17, Para Alumni, Komite. Senin (12/8).

Dalam kesempatan ini, Ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mencari keberkahan dan pembelajaran untuk peserta didik MAN 17 Jakarta.

"Tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, hewan qurban tahun ini 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan anak yatim,”ujar H. zainuddin

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ahmad Saifullah kepada panitia dan alumni yang telah memberikan 1 ekor hewan kambing.

“Berqurban merupakan sejarah Nabi Ibrahim yang mengorbankan anaknya karena ketaatannya kepada Allah SWT. Diharapkan peserta didik MAN 17 Jakarta bisa mengambil pembelajaran dari sejarah nabi Ibrahim, dengan ketaatannya beliau rela mengiklaskan anaknya Ismail untuk disembelih tetapi allah ganti dengan hewan domba, dihari raya Idul Adha dianjurkan bagi seorang yang muslim yang mampu membeli sapi atau kambing,“ujar Kepala MAN 17 Jakarta.

Sedangkan Komite MAN 17 Jakarta H.Subrata mengungkapkan bahwa ibadah qurban bentuk ketakwaan kita terhadap Allah SWT dan menambah rasa syukur atas limpahan rizki. Dengan berkorban peserta didik belajar secara langsung, sehingga sangat bagus dilaksanakan untuk pembelajaran.

Andika sebagai Alumni MAN 17 Jakarta merasa sangat senang bisa menyumbangkan hewan qurban tahun ini semoga tahun yang akan datang kami bisa memberikan lebih lagi.

Hal senada juga disampaikan Nizar selaku Ketua OSIS, bahwa merasa senang mendapatkan pembelajaran dari pelaksanaan hewan Qurban.

“Kami bisa berbagi dan mengetahui bagaimana cara memotong hewan qurban ,ternyata jika dibandingkan dengan pengorbanan dari Nabi Ibrahim, yang telah lakukan tidak ada apa-apanya,” imbuhnya.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait