Berita

SUKSESKAN UJIAN KELAS IX, MTSN 34 JAKARTA ADAKAH QIYAMULLAIL DAN MALAM MOTIVASI

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Berbagai upaya sudah dilakukan oleh keluarga besar MTsN 34 Jakarta untuk menghantarkan kelulusan peserta didik kelas IX. Mulai dari program mendalam materi SKL, Drilling Soal, Sarapan Soal, hingga membentuk kelompok kelas dengan jumlah yang lebih kecil. Semua itu dilakukan agar terwujud lulusan madrasah yang bermutu.

Selain upaya lahiriyah tersebut, MTSN 34 Jakarta juga membekali upaya batiniyah dengan mengadakan qiyamullail dan doa bersama. Kegiatan ini berlangsung 2 hari, 28 - 29 Maret 2019, bertempat di Mushalla Al-Istiqomah MTsN 34 Jakarta. Dengan tema "Perkuat Integritas, Kokohkan Jati Diri Kualitas Bangsa".

Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa dalam sambutan pembukaan berpesan kepada peserta didik kelas IX agar berusaha maksimal untuk mencapai hasil ujian yang memuaskan. Salah satunya dengan jalan memohon kepada Allah SWT, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan bermunajat sungguh-sungguh kepada-Nya.

"Berbagai upaya sudah dilakukan untuk kalian semua, PM, Drilling, Latihan Soal dan lainya. Maka sebagai warga madrasah harus membiasakan untuk berdoa kepada Allah. Lakukan. Dengan ikhlas dan sungguh", pesan Chawa di tengah keheningan peserta qiyamullail.

Sementara itu, Wakil Bidang Kesiswaan, M. Amin berharap qiyamullail ini dapat menggugah semangat spritual yang berdampak pada kejernihan dan motivasi berfikir dan memahami materi secara sungguh-sungguh oleh peserta didik. Sehingga hasil yang dicapai memuaskan untuk semuanya.

"Harapan kami semua bisa tergugah untuk lebih semangat berjuang lahir dan batin untuk mencapai hasil yang maksimal. Ingat, kalian adalah harapan keluarga, harapan bangsa, bikin mereka bangga kepada kalian", tegas M. Amin disambut semangat peserta didik.

Hadir sebagai motivator kegiatan, Ust. Usup Sidik, Ustadzah Wahyuni Budi H., Ustadzah Dwi Ning Wahyuni, Ust. M. Amin, dan Para wali kelas IX. /ars

Terkait