Berita

Studi Tiru MAN 1 Kota Bandung ke MAN 4 Jakarta

Sabtu, 12 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) -- MAN 4 Jakarta menerima studi tiru MAN 1 Kota Bandung, pada Kamis (10/10/2024). Kedatangan rombongan diterima di ruang teater dan dihadiri GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) MAN 4 Jakarta dan perwakilan pengurus OSIS/MPK dan OSA (Organisasi Santri Asrama).

 

Adapun pemaparan program terbagi ke dua lokasi yakni pemaparan program OSIS/MPK/OSA bertempat di ruang teater dan pemaparan manajemen Madrasah di ruang kepala Madrasah. 

 

"Kami jujur senang kalau kedatangan tamu dari mana-mana. Itu artinya kami harus bersiap diri harus bisa banyak belajar, bukan hanya satu arah tetapi juga dua arah," tutur Ahmad Fitroh selaku Wakil Bidang Kesiswaan yang mewakili Kepala Madrasah.

 

Pemaparan program OSIS/MPK dipandu oleh Muhammad Zidane Ramadhan selaku ketua MPK terpilih periode 2024/2025 dan Fathi Ammar Rahman selaku ketua OSIS terpilih periode 2024/2025, sementara pemaparan presentasi OSA dipandu oleh Wisnu Azriel Raspati selaku ketua OSA periode 2024/2025 dan Raisa Sabrina Jahulaha selaku wakil ketua OSA periode 2024/2025. Dalam kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan beberapa materi pemaparan seperti struktur organisasi dan program kerja. Acara dilanjutkan dengan sharing, school tour dan photo bersama OSIS/MPK/OSA MAN 1 Kota Bandung dan OSIS/MPK/OSA MAN 4 Jakarta.

 

Adapun pemaparan manajemen Madrasah diikuti oleh GTK dan Komite MAN 1 Bandung dan disampaikan langsung oleh kepala MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga. Sebagaimana dalam pemaparan untuk OSIS/MPK/OSA, dalam pemaparan manajemen Madrasahpun dilaksanakan diksusi dan sharing pengalaman, praktik baik pengelolaan Madrasah.

 

“Jika kami belum berkesempatan berkunjung ke MAN 1 Kota Bandung, maka kami berharap kesempatan ini kita gunakan juga untuk saling bertukar praktik baik agar kami juga mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki pelayanan,” tutur Wido Prayoga.

 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor