Berita

Siswi MTsN 32 Raih Juara Harapan 2 Puisi Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 5 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Peserta didik MTsN 32 Jakarta, Hana Humaira Husein meraih juara harapan 2 lomba puisi tingkat provinsi DKI Jakarta dalam even lomba keterampilan berbahasa dan bersastra Indonesia yang digelar 1-2 November 2019.

Tampil membawakan puisi berjudul "Membaca Tanda-Tanda" karya Taufik Ismail, peserta didik kelas VII ini harus puas meraih harapan 2.

"Iya, dapat harapan 2. Maaf saya tampil kurang maksimal." Tuturnya.

"Tadi ada kendala teknis yaitu teks puisi yang saya baca kurang utuh, mungkin itu salah satu faktornya." Tambahnya.

Pihak MTsN 32 Jakarta mengatakan, hasil ini kami apresiasi dengan baik dan tentu akan menjadi pembelajaran bagi kami agar pada even berikutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Selain mengasah pengalaman, even lomba semacam ini bermanfaat juga untuk melatih mental percaya diri dan kematangan anak-anak dalam berkompetisi," ujar wakil kepala bidang kesiswaan Sopiyulloh.

Kepala madrasah, Makiyah pun mengutarakan hal senada. "Untuk Hana ibu ucapkan selamat dan tetap semangat berlatih. Insya Allah bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada kesempatan berikutnya menjadikan hari ini sebagai modal pengalaman di waktu mendatang." Ujarnya.

Dilaporkan, hasil dari lomba yang digagas Pengurus MGMP Bahasa Indonesia Provinsi DKI yang berlangsung di MTsN 3 Jakarta ini, tim MTsN 32 Jakarta meraih juara 1 lomba pidato, juara 2 mendongeng, juara 2 cipta cerpen dan juara harapan 2 Puisi.//yyt

Terkait