Berita

Siswa MTsN 32 Jakarta Raih Juara Olimpiade Sains Siswa Muslim (KOSSMI) 2022

blog

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Sebanyak Tiga Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan meraih prestasi Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Perhelatan kompetisi dalam bidang sains ini diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Adapun Ketiga Siswa yang meraih medali, yaitu:
1. Fauzi Kemal Maulidi, medali emas level 3 bidang Matematika.
2. Farras Fakhril Anam, medali perak level 3 bidang Matematika.
3. Rasha Hafizh, medali honorable mention bidang IPA.

"Alhamdulillah saya dan teman-teman berhasil membawa medali dalam lomba ini, semoga menambah motivasi untuk lomba-lomba berikutnya," ujar Kemal.

"Lomba ini juga diikuti oleh siswa-siswa dari luar Jakarta dengan tahapan seleksi yang ketat," Hafizh, menambahkan.

Kepala MTsN 32 Jakarta Fahrurrozi mengatakan, kegiatan lomba ini menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.

Sebagai informasi, lomba ini digelar bertujuan memberi ruang bagi siswa-siswa muslim, baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum maupun Homeschooling untuk berlomba dalam suasana kompetisi yang sehat dengan memanfaatkan teknologi digital berupa Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Artifisial untuk mengukur dan menguji integritas peserta.

Ada sejumlah bidang yang dilombakan. Pada jenjang MI, lomba dibagi pada dua bidang: Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Untuk MTs, ada tiga bidang lomba, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. /yyt

Terkait