Berita

Siswa MAN 4 Jakarta Juara 2 Creative Innovation Sukabumi Robotic Competition

Selasa, 17 September 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) - Siswa Mahasiswa Siswa MAN 4 Jakarta kembali mengukir prestasi di level nasional di Sukabumi Robotic Competition Dinas Kota Sukabumi pada 25 Agustus 2024 bertempat di di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat, Sukabumi. Mereka adalah Fahry Ruzky X5 dan Fawwaz Ammar X-14.

Lomba ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-154 dan memupuk minat serta bakat pelajar Indonesia di bidang teknologi, khususnya robotika, Sukarobot Academy bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika Universitas Nusa Putra dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Mengutip Radarsukabumi.com, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap penyelenggaraan SRC 2024. Menurutnya, kompetisi ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi pengembangan kreativitas generasi muda dalam bidang teknologi. Ia menekankan pentingnya ruang bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi di era digital ini.

“Saya sangat mengapresiasi Sukabumi Robotika Competition 2024. Kegiatan ini luar biasa karena mampu menghadirkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Antusiasme mereka dalam bidang teknologi harus kita dukung dengan memberikan ruang seluas-luasnya untuk berkreasi,” ujarnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, yang mengatakan bahwa penyelenggaraan Sukabumi Robotic Competition sejalan dengan visi dan misi kampus untuk mencetak generasi muda yang siap bersaing di masa depan. Ia menyebutkan bahwa kompetisi ini merupakan wujud nyata dari kontribusi universitas dalam membangun generasi emas yang tidak hanya berkompeten secara akademik, tetapi juga mampu berinovasi.

“Penyelenggaraan Sukabumi Robotika Competition ini sangat sesuai dengan visi dan misi kami untuk meningkatkan kemampuan akademik generasi muda. Ini adalah langkah nyata Universitas Nusa Putra dalam berkontribusi kepada masyarakat dan menggairahkan  pendidikan bagi pembangunan bangsa,” tegasnya seperti dikutip dari Radarsukabumi.com.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor