Berita

Siswa MAN 3 Jakarta Berhasil Meraih Juara Duta Generasi Berencana

Senin, 24 Oktober 2022
blog

Delegasi PIK R Cinta MAN 3 Jakarta Pusat

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta Pusat) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jakarta berhasil meraih Juara dalam Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Jakarta Pusat Tahun 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) di Ruang Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan - Gambir, Sabtu (22/10).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menyampaikan bahwa Duta Genre menjadi bagian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyosialisasikan dan mengedukasi hal-hal yang berkaitan dengan keluarga berencana, sehingga menjadi lebih efektif.

“Generasi muda kedepannya agar senantiasa belajar dalam segala hal karena tantangan dan godaan di masa depan semakin besar,” ujarnya.

Sedangkan Kepala MAN 3 Jakarta Pusat, Samsurial berpesan agar siswa-siswi MAN 3 Jakarta Pusat harus bisa menunjukkan prestasinya namun juga senantiasa menjaga ibadah, karena dengan beribadah dapat memelihara akhlak dan sikap, agar dapat menjadi generasi muda yang berprestasi, cerdas dan berakhlaqul karimah.

Kegiatan yang diikuti oleh remaja usia 16-22 tahun ini, para Finalis Duta Genre menampilkan fashion show serta mengikuti sesi tanya jawab oleh dewan juri dengan waktu selama 30 detik.

Adapun peserta didik yang meraih juara, yakni :

1. Ammar Ali Rahman (X.1) sebagai Juara 1 Putra;

2. Muhammad Afif (XI MIPA 2) sebagai Juara Harapan 1 dan Juara Duta Berbakat Putera;

3. Ghalyah Abdul Majid (XI MIPA 3) sebagai Juara Favorit Puteri;

4. Yattala Daffa (Alumni MAN 3 Jakarta) sebagai Juara 1 Putri. /sm

Terkait