Berita

Siswa MAN 16 Jakarta Kunjungi Sejumlah Kampus di Campus Pro 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) ---Sebanyak 200 siswa kelas 12 MAN 16 Jakarta menghadiri Pameran Jakarta Education Techno Expo Festival Campus Pro 2019 yang merupakan ajang promosi perguruan tinggi di era teknologi digital.(6/03)

“Acara Jakarta Education Techno Expo Festival Campus Pro 2019 yang didukung oleh Kemenristekdikti bertujuan memberikan bekal informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, mahasiswa, calon mahasiswa dan kaum milenial. Untuk itu kami menganggap sangat perlu bagi seluruh siswa kelas 12 MAN 16 Jakarta untuk hadir dalam acara ini”, menurut Nurul Hidayah, guru Bimbingan Konseling.

Melalui kegiatan ini, minat siswa untuk mendaftar di kampus cukup tinggi. Bahkan sejumlah siswa MAN 16 Jakarta sudah ada yang mendaftar dengan beragam jurusan,karena banyak juga universitas dan sekolah tinggi yang menawarkan berbagai program beasiswa. "Sesuai minat dan kemampuan," imbuhnya.

Sedangkan menurut Ulayah siswa kelas 12 IPS, dengan mengunjungi perwakilan banyak stand perguruan tinggi, siswa dapat termotivasi melanjutkan pendidikan ke universitas, dan merencanakannya dari sekarang dengan berbagai persiapan.

“Tadi saya sudah berkunjung ke stand Universitas nasional, Atma jaya, Sekolah Tinggi Telkom, Universitas Persada, Bina Nusantara, Akademi Kebidanan Kartini, dan banyak lainnya. Kakak-kakanya sangat sabar menjelaskan berbagai jurusan yang ada di kampus masing-masing termasuk jenjang karir nanti setelah lulus.”, Ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam pantauan humas, selain stand kampus juga ada panggung yang mempresentasikan penjelasan dari perguruan tinggi, serta diisi dengan sosialisasi kearifan lokal berupa budaya batik Jambi, dan penampilan karya siswa mulai dari lomba tari kreasi daerah, band pelajar dan festival film pendek.

Terkait