Berita

Siswa MAN 11 Jakarta Raehan Rabbani Tampil di Barisan PASKIBRAKA DKI 2024

blog

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung dengan khidmat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Pada acara bersejarah tersebut, PASKIBRAKA DKI 2024 dipercaya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, di hadapan Bapak Presiden Republik Indonesia, yang memimpin langsung upacara tersebut. Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk anggota kabinet, pejabat tinggi negara, dan para tamu undangan lainnya. Kehadiran PASKIBRAKA yang terdiri dari siswa-siswi terpilih dari berbagai sekolah di DKI Jakarta menambah kekhidmatan suasana upacara, yang mengingatkan kembali tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila bagi bangsa Indonesia.

Di antara anggota PASKIBRAKA DKI 2024, terdapat Muhammad Raehan Rabbani Ivan, siswa kelas XI dari MAN 11 Jakarta, yang mendapat kehormatan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera. Kehadiran Raehan di barisan pengibar bendera menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi keluarga besar MAN 11 Jakarta.

Plt Kepala MAN 11 Jakarta, Novita Reiny, menyampaikan rasa bangga dan harapannya kepada Raehan.

"Kami segenap civitas MAN 11 Jakarta mengucapkan selamat kepada Raehan atas prestasinya menjadi bagian dari PASKIBRAKA DKI 2024,ini adalah bukti bahwa siswa MAN 11 Jakarta mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional. Kami berharap Raehan dapat terus menginspirasi teman-temannya untuk berprestasi, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang lainnya."

"Semoga pencapaian Raehan ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa-siswi MAN 11 Jakarta untuk terus berusaha mengharumkan nama sekolah dan bangsa, baik melalui prestasi akademik maupun non-akademik." tambahnya.

Raehan dan seluruh anggota PASKIBRAKA DKI 2024 menjalankan tugasnya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab, menjadi simbol generasi muda yang menghargai dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Semangat dan dedikasi mereka menjadi contoh bagi seluruh generasi muda Indonesia.

Dalam pernyataannya, Muhammad Raehan Rabbani Ivan mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas kesempatan yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari PASKIBRAKA DKI 2024. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan penuh tanggung jawab. Saya berharap bisa membawa kebanggaan untuk keluarga, sekolah, dan juga teman-teman di MAN 11 Jakarta," ujar Raehan.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor