Berita

Siswa MAN 11 Jakarta Lolos ke Final JMC Sains 2024 di Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa-siswi MAN 11 Jakarta. Tiga siswa terbaik berhasil lolos ke babak final pada ajang Jakarta Madrasah Competition (JMC) 2024 bidang Sains tingkat Provinsi DKI Jakarta pada minggu (13/10/2024). Kompetisi ini menguji kemampuan siswa dalam berbagai cabang ilmu pengetahuan, dan MAN 11 Jakarta berhasil meloloskan perwakilannya di tiga bidang studi yakni Biologi, Fisika, dan Kimia.

Arsa Daru, siswa yang mewakili bidang studi Biologi, Anwar Ibrahim di bidang studi Fisika, dan Anggun Nur Syifa di bidang studi Kimia, telah berjuang melewati serangkaian babak seleksi yang sangat ketat. Ketiganya kini bersiap menghadapi tantangan lebih besar di final JMC 2024 dengan harapan dapat mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi. Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam mempersiapkan diri dengan bimbingan para guru dan dukungan penuh dari sekolah.

Plt. Kepala MAN 11 Jakarta, Reiny menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Arsa, Anwar, dan Anggun yang berhasil lolos ke babak final JMC Sains dan ini adalah bukti nyata bahwa siswa-siswi MAN 11 Jakarta memiliki potensi dan bakat luar biasa di bidang akademik, khususnya dalam ilmu pengetahuan,” ujar Reiny.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya kompetisi ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, problem solving, dan kreativitas siswa. Dengan lolosnya ketiga siswa ini, MAN 11 Jakarta semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan berkualitas dan mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang.

Prestasi yang diraih ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi MAN 11 Jakarta lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri dan bersaing di berbagai ajang bergengsi, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Dengan semangat pantang menyerah, MAN 11 Jakarta optimis bahwa para finalis ini akan memberikan hasil terbaik di JMC 2024.

Pelaksanaan babak final JMC Sains akan berlangsung di Jakarta, dan kompetisi ini diproyeksikan akan semakin sengit karena para finalis adalah siswa-siswa terbaik dari seluruh DKI Jakarta. Dukungan penuh dari pihak sekolah dan guru pembimbing terus diberikan kepada Arsa, Anwar, dan Anggun agar mereka dapat tampil dengan percaya diri di babak final.

Arsa Daru, yang mewakili bidang studi Biologi, mengungkapkan persiapannya menjelang final.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos ke babak final dan ersiapan sudah kami lakukan dengan intensif, baik dari segi pemahaman materi maupun latihan soal. Saya berharap di final nanti kami bisa tampil maksimal dan membawa pulang prestasi terbaik untuk MAN 11 Jakarta,” tutup Arsa.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor