Berita

Siswa Kelas XII MAN 8 Lulus 100%. Sodikin : Jangan Ada Kata Bekas Untuk Guru

Senin, 24 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 225 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 8 Jakarta melaksanakan prosesi upacara pelepasan peserta didik kelas XII angkatan 29 tahun pembelajaran 2018/2019.

Dalam prosesi upacara pelepasan peserta didik kelas XII Kepala Madrasah Sodikin menyampaikan, bahwa peserta didik yang akan di lepaskan hari ini ada sebanyak 13 siswa yang langsung di terima PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan sebanyak 13 siswa di PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) serta 1 siswa di terima Poltakes.

“Dan masih menyusul yang lain belum selesai SBNPTN serta jalur-jalur mandiri lain yang memang menjadi konsentrasi daripada bakat dan minat peserta didik yang nanti akan menyusul”, kata Sodikin.

Kamad MAN 8 berharap, mudah-mudahan semua alumni sebanyak 225 siswa angkatan 29 tahun pelajaran 2018/2019 sukses meraih prestasi dan sukses menjadi orang-orang yang terbaik, sukses menjadi orang yang shaleh dan shaleha, serta sukses menjadi generasi penerus daripada negara kesatuan republik indonesia.

“Kami yang dulu di amanatkan oleh komite sebanyak 225 siswa, maka hari ini kami serahkan kembali seutuhnya”, kata Sodikin.

Menurut Sodikin, dinamika dalam proses belajar mengajar selama 3 tahun ada juga bapak/ibu yang merasa di repoti karena seringnya di panggil, karena seringnya dimintai konsultasi terkait putra/i nya karena ada masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama, duduk bersama antara kami dan kedua orang tua.

“Kami masih bukan mengharapkan apa yang menjadi tanaman yang selama kurun waktu 3 tahun itu betul-betul akan kami tuai, akan kami panen pahalanya selama kita hidup di dunia maupun kelak nanti di panggil oleh Allah SWT. Jadi tanaman pahala itu tolong kami jangan di bekas-bekas kan”, kata Sodikin di akhir sambutannya.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur Misbakh, dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin beserta Kasie Kurikulum dan Evaluasi Arief Maulana, Komite, Guru, Orang tua murid, serta para undangan./s.regar

Terkait