Berita

Siapkan UAMBN-BK Dan UN-BK Peserta Dididk MAN 17 Jakarta Adakan Belajar Tutor Sebaya

Kamis, 24 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)--- Dalam rangka persiapan untuk menghadapi UAMBN-BK dan UNBK Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta melakukan Bimbingan belajar dari  semester satu dan dua ,juga mengaktifkan peserta didik kelas XII yang mempunyai kompetensi dengan belajar tutor sebaya.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan dari bulan Januari sampai menghadapi UAMBN-BK dan UN-BK dari jam 6.30 sampai 07.00 Wib.

Sri wahyuningsih Wakil kurikulum mengatakan,bahwa Kegiatan ini merupakan upaya MAN 17 Jakarta yang dilakukan, selain mengadakan pedalaman materi.

"Dalam Teknisnya dibentuk kelompok sesuai Mapel pilihan, dan pemilihan tutor ditetapkan bedasarkan penguasaan materi, jadi setiap pertemuan tutornya berbeda,” ujarnya.

Menurut M.Alif kelas XII.IPS.1 salah satu tutor merasa senang dengan adanya tutor sebaya, sehingga dapat menularkan ilmu dan semakin bertambah semangat dengan belajar bersama teman-teman.

" Kalau saya ga bisa menjawab saya bisa langsung mencari atau bertanya kepada guru,’ ujarnya dengan penuh semangat

Drs Ahmad saifullah mendukung penuh program ini peserta didik akan lebih aktif bisa berdiskusi sehingga wawasan belajar juga bertambah.

" Yang biasa siswa malas belajar dirumah dengan diadakan tutor sebaya di sekolah mereka akan terbawa menjadi rajin,” harapnya. /LS

Terkait