Berita

Shalat Ghaib, Siswa dan Dewan Guru MIN 18 Jakarta Doakan Korban Bencana Alam Palu dan Donggala

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN18) – Sebagai wujud keprihatinan dan duka cita terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia, mengungsi serta kehilangan tempat tinggal, MIN 18 Jakarta menggelar shalat Gaib dan do’a bersama. Jumat (05/10).

Kegiatan yang dimulai dengan Shalat Duha dan sholat Ghaib kemudian dilanjutkan do’a bersama dilakukan di halaman MIN 18 Jakarta dengan diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan diimami Ustad Nur Muhamad dan tausiyah oleh Ustad Abd Rozzaq.

Ustad Abd Rozzaq, mengatakan, shalat Gaib dilakukan untuk memberikan dukungan secara moril, juga mendoakan supaya seluruh korban segera ditemukan dan korban yang selamat diberi ketabahan.

“Kita turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala. Melalui kegiatan ini kita berdoa agar mereka yang tertimpa musibah bisa bersabar dan selamat dari bencana gempa yang menyebabkan tsunami,” ujar Ustad Rozzaq.

Sementara itu kepala madrasah tidak bisa menghadiri acara karena beliau sedang ada dinas luar. Beliau mengatakan (4/10), selain menggelar sholat ghaib dan doa bersama, MIN 18 Jakarta juga melakukan penggalangan dana. Dari dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan dan disumbangkan kepada para korban gempa tsunami.

Penggalangan dana kita lakukan pada hari jumat dengan suka rela, usai melakukan shalat ghoib dan do’a bersama.

“Donasi kami kumpulkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Kita berharap bantuan terus mengalir untuk mengurangi beban saudara kita disana,” kata Muhimin. (*/amir)

Terkait