Berita

Setia Temani Suami Manasik Haji, Tuti Percayakan Petugas Haji Layani Dengan Baik

Rabu, 10 Mei 2023
blog

Jakarta (Humas) – Wajah Tuti Nurhayati tampak sumringah pagi itu saat menemani sang suami Muhammad Sidik mengikuti kegiatan Manasik Haji di Masjid Ni’Matul Ittihad, Pondok Pinang. Berkali-kali perempuan paruh baya itu mengucapkan alhamdulillah kala di wawancarai tim humas Kanwil DKI Jakarta.

Bertempat tinggal di daerah Ciganjur Jakarta Selatan, berangkat dengan menggunakan TransJakarta, Tuti dengan setia menuntun langkahnya, bersemangat membersamai sang suami.

Saat diwawancarai oleh Tim Humas, Tuti menyampaikan rasa bahagia sekaligus khawatir, lantaran sang suami akan menjalankan ibadah haji di tahun ini sendiri tanpa didampingi, “Alhamdulillah bapak tahun ini berangkat haji setelah menunggu 12 tahun masa tunggu, saya sedikit khawatir karena bapak berangkat sendiri,” ujarnya dengan raut wajah sedih.

“Untuk petugas haji Indonesia, saya titip suami saya ya, bapak sudah umur 77 tahun dan punya riwayat sakit darah tinggi” sambungnya.

Tuti juga menceritakan bahwa tahun lalu dirinya berkesempatan menjalankan rukun islam yang kelima dan mendapatkan pelayanan yang baik dari petugas haji mulai dari pemberangkatan hingga sampai kembali ke tanah air, “Alhamdulillah pelayanan petugas haji Indonesia harus di acungi jempol, berkah semuanya,” tuturnya dengan senyum bahagia.

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan haji ramah lansia tahun ini, insyaAllah saya tidak ragu menitipkan bapak beribadah haji ke petugas,” kata Tuti sembari sesekali menatap wajah sang suami.

Labbaik Allahumma Labbaik, labbaika la syarika laka labbaik, untaian kalimat talbiyah tak henti diucapkan oleh Muhammad Sidik. Umur pun tak menghalangi semangatnya untuk  mengikuti rangkaian kegiatan Manasik Haji.

Tuti pun sesekali tersenyum pada sang suami, merasakan haru melihat sang suami semangat mengikuti manasik ini, “MasyaAllah saya kagum sama bapak, bapak yang selalu nguatin saya dan bilang jangan khawatir, bapak mau bertamu ke rumah Allah, insyaAllah semua dimudahkan,” tutur Tuti dengan haru.

Seolah menampik kekhawatiran sang istri, Muhammad Sidik terus memberikan semangat kepada sang istri “Alhamdulillah semuanya sudah siap, tinggal tunggu berangkatnya aja,” ucapnya dengan semangat.

Dalam percakapannya tersebut, Muhammad Sidik juga menanyakan kepada humas, " Kamu udah naik haji mas," tanyanya dengan suara halus. Lalu humas tersebut menjawab," Insya Allah pak saya berangkat tahun ini sebagai petugas haji, insya allah nanti kita ketemu disana ya pak," jawab petugas humas.

"Alhamdulilah, semoga bisa ketemu disana ya dan dimudahkan dalam menjalani tugasnya ya mas," ujarnya.

  • Tags:  

Terkait