Berita

Setelah Dinyatakan Lulus Secara Virtual, Ini Pesan Penting Kepada Peserta Didik Kelas IX Mtsn 35 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Hari ini (05/06) merupakan hari bersejarah bagi peserta didik kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 35 Jakarta. Kenapa? karena saatnya mereka mendapatkan kabar kelulusan setelah proses belajar selama 3 tahun.

Sebelumnya, dilaksananakan rapat kelulusan secara virtual oleh civitas akademika MTSN 35 Jakarta untuk mempertimbangan berbagai ketentuan kelulusan. Akhirnya, seluruh peserta didik MTSN 35 Jakarta dinyatakan lulus 100%.

Atas hasil ini, Kepala MTSN 35 Jakarta, Aris Adi Leksono merasa bersyukur dan tetap memperhatikan ketentuan kelulusan pada kebijakan, pembelajaran dan penilaian pandemik Covid 19 yang diterbitkan oleh Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

“Alhamdulilah setelah memperhatikan ketentuan kelulusan, dengan mengacu pada kebijakan pembelajaran dan penilaian pandemic Covid-19 yang diterbitkan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, dan hasil laporan akademik bidang kurikulum, pandangan guru BK, wali kelas, dan guru mata pelajaran. Maka, kami putuskan seluruh peserta didik kelas IX MTSN 35 Jakarta, dinyatakan lulus, 100%,” ujarnya.

Beliau berpesan pada peserta didik melalui wali kelas, agar terus belajar dan melanjutkan pada satuan pendidikan yang lebih tinggi, rajin beribadah kepada Allah SWT, selalu berbakti pada orang tua, selalu ingat jasa para guru. Karena hal itu akan menjadikan hidup lebih berkah, bermanfaat, bahagia, dan sukses di masa mendatang.

“Kami sampaikan selamat sudah lulus, untuk itu kami berpesan agar terus rajin beribadah kepada Allah, rajin solat, ngaji seperti pembiasaan waktu di madrasah. Jangan menyakiti orang tua, bahagiakan mereka, ingat jasa dan pengabdian guru kalian, berdolah untuk mereka, berikan prestasi yang terbaik, karena pada ridho mereka ada keberkahan hidup, dan penghatar sukses kita di masa mendatang”, pungkas Aris.

Di kesempatan terpisah, Ketua Komite MTSN 35 Jakarta, Anne Suseno mengapresiasi dan berterimakasih kepada civitas akademik MTSN 35 Jakarta yang telah memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik selama ini, hingga semua peserta didik lulus dengan baik. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan agar orang tua mendorong semua anak untuk terus belajar agar dapat menjadi alumni yang membanggakan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Alhamdulilah anak-anak kami dapat lulus dengan baik, kami berterimakasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi para guru, pimpinan, dan semua yang terlibat pada penyelenggaraan pendidikan di MTSN 35 Jakarta. Pengabdian mulia ini, kami tidak dapat membalas, hanya bedoa mudah-mudahan Allah SWT mencatat sebagai amal jariyah. Kami juga berharap kepada orang tua, agar anak-anak kita tidak putus belajar, jadilah alumni yang membanggakan guru kalian,” terang wanita yang biasa disapa Ibu Anne.

Hadir dalam rapat vitual kelulusan MTSN 35 Jakarta seluruh Pimpinan, Wali Kelas, Guru BK, Guru Mata Pelajaran, dan sejumlah tenaga pendidik. /Ocd

Terkait