Berita

Serah Terima Ruislag Mushola Al Amanah Kel. Utan Panjang-Kemayoran

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kakanwil Kemenag DKI Jakarta, H. Saiful Mujab didampingi Kepala Kankemenag Jakarta Pusat Mukhobar menyaksikan penyerahan berkas kepada nadzir wakaf Mushola Al Amanah di Kel. Utan Panjang-Kemayoran. Berkas yang diserahkan itu antara lain sertifikat tanah, IMB, kunci, dana pembinaan dll.

Perwakilan PT Raharja Mitra Familia menyambut baik pelaksaan ruislag aset mushola yang semula terletak di Kec. Tanah Abang pindah ke Kec. Kemayoran. Anak perusahaan PT Intiland ini turut membantu pengurusan berkas-berkas aset Mushola Al Amanah.

Saat sambutan, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar menyambut baik proses ruislag ini. “Yang semula luasnya hanya 51 meter persegi, sekarang menjadi 143 meter persegi,” ucapnya.

Beliau berharap pengelola Mushola Al Amanah yang berarti dapat dipercaya ini, dapat amanah dalam menjaga aset-aset yang ada bahkan dapat mengembangkan lebih baik lagi. “Mohon dijaga keamanannya, kebersihannya, dan kenyamanannya,” pintanya.

Saat ini, bangunan Mushola Al Amanah seluas 225 meter persegi terdiri atas tiga lantai. Lantai satu dan dua dipergunakan untuk sholat dan lantai tiga dapat digunakan untuk pengembangan pendidikan. “Lantai tiga tersedia tiga kamar yang bisa digunakan untuk pendidikan, seperti TPA, RA, dan sebagainya,” jelas mantan Kepala KUA ini.

H. Mukhobar beserta Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah mendampingi Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta foto bersama dengan nadzir, Ketua RW.01 dan perwakilan dari PT. Raharja Mitra Familia. Selanjutnya, Ketua RT.06 yang akan mengelola Mushola Al Amanah ini. /j15

 

Peresmian Mushola Al Amanah

Terkait