Berita

Sembilan Siswi Madrasah DKI Jakarta Mendapatkan Penghargaan Pelajar Berprestasi

Sabtu, 22 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sembilan Siswi Madrasah dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta mendapatkan Penghargaan Pelajar Berprestasi untuk nilai terbaik hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan Tsanawiyah (MTs), dan Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Nasional (US/M BN) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2018/2019. Sabtu (22/06).

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswi Madrasah.

“Alhamdulillah saya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswi Madrasah. Semoga prestasi ini akan meningkat setiap tahunnya. Sehingga saat DPRD memberikan penghargaan dibidang pendidikan, maka Madrasah ikut andil memberikan prestasinya,” ujar Saiful Mujab saat diwawancarai oleh tim Inmas DKI.

Adapun nama-nama siswi berprestasi yang mendapatkan penghargaan adalah sebagai berikut;

Isnayya Naqsyabila Mumtazza Waluyo MI Negeri 16 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 291,30

Raisa Karmila MI Ruhul Ulum Jakarta Selatan dengan perolehan nilai ujian 288,90

Arsa Nurita Utami MI Negeri 18 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 288,80

Zalfa Zahira MTsN 7 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 395,50

Shafar Zidan Nugraha MTs Pembangunan UIN dengan perolehan nilai ujian 393,50

Nafisah Almais Aidiyah MTs Pembangunan UIN dengan perolehan nilai ujian 393,50

Amadis Triazora Alzena (Program IPS) MAN 4 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 379,00

Ajeng Rana Wulan Sujilah (Program IPS) MAN 4 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 374,00

Adinda Wardatul Jannah (Program IPA) MAN 4 Jakarta dengan perolehan nilai ujian 371,50

Menurut salah seorang siswi Madrasah yang mendapatkan penghargaan mengaku merasa sangat senang dan tidak menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan nilai tertinggi dan mendapatkan penghargaan ini.

“Selama saya belajar, saya hanya ingat bahwa orang tua yang sudah berusaha dan berjuang untuk menyekolahkan saya, sehingga saya harus berikan yang terbaik untuk mereka,” ujar Ajeng

Selain itu, Ajeng menyampaikan motivasi untuk seluruh siswa/siswi Madrasah diseluruh Indonesia, “Semangat belajarnya, Ingatlah perjuangan orang tua, berikan yang terbaik untuk mereka, Aku yakin kalian pasti bisa mendapatkan nilai tertinggi seperti aku,” ungkap siswi MAN 4 Jakarta.

Sedangkan Zihrotun Nisa salah seorang guru MAN 4 Jakarta yang hadir mewakili Kepala Sekolah MAN 4 Jakarta, merasa bangga akan prestasi yang telah diraih oleh siswa/i MAN 4 Jakarta.

“Prestasi ini bisa memotivasi siswa/i yang lainnya,” harapnya.

Turut dihadir Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua DPRD Prasetyo Edy, Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik, Para Anggota Legislatif baik DPR maupun DPD, Para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Para Walikota Kota Administrasi dan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, serta Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Duta Besar Negara Sahabat seperti Malaysia, Singapura, Ukraina dan beberapa delegasi lainnya dan Para Tamu Undangan.

Terkait