Berita

SELEKSI MATEMATIKA NALAR REALISTIK DI MTsN 16

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 16 Jakarta) --- Sebanyak 600 peserta dari kelas 7,8,9 MTsN 16 mengikuti kegiatan seleksi tes kemampuan matematika Nalar Realistik yang diselenggarakan oleh KPM Rawamangun bekerja sama dengan MTsN 16 Jakarta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menguasai matematika berbasis realistik  . Selasa (9/10).

"Sudah dua tahun kami mengikuti tes ini, sungguh bermanfaat ,karena kami dapat memetakan kemampuan daya nalar siswa,maka kami juga bekerja sama dengan mahasiswa UNJ untuk mengatasi kelemahan kemampuan dasar matematika" ujar Faizah menuturkan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mengetahui sejauh bakat dan kemampuan siswa, selanjutnya akan kita berikan pelatihan melalui eskul OSN, sehingga mereka memiliki kesiapan yang lebih bagus saat mengikuti lomba di Tingkat Kecamatan atau Kotamadya”," ujar Iis Pembina eskul sains.

Ketika di tanyakan maksud program Tim dari KPM menjelaskan

” Kami bukan sekedar menyelenggarakan Tes gratis , namun kami juga memberikan pembinaan tindak lanjut, serta pelatihan untuk guru, sehingga ada penularan kompetensi ini kepada para siswa ", tuturnya.

“Kami juga  tindak lanjuti,bagi siswa yang  berhasil menempati peringkat lima besar  tingkat sekolah akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Kecamatan sampai dengan Kotamadya “, jelasnya menambahkan

"Aduh,mantab soalnya membutuhkan  tingkat kecermatan dan keseriusan yang tinggi,beda dengan soal matematika pada umumnya",ungka qolbu siswa kelas 8.(Sf)

Terkait