Berita

Sehat dan Bugar Dengan Senam Pagi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (HUMAS MAN 22 Jakarta) –  Seluruh peserta didik kelas X MAN 22 Jakarta mengikuti Kegiatan senam pagi yang dilaksanakan secara rutin setiap Jumat pagi.

Dengan diiringi lantunan musik energik membuat semangat peserta didik MAN 22 Jakarta melakukan senam aerobik PGRI dengan instruktur senam yang berasal dari LPIA. Selain aerobik, ada juga gerakan senam kreasi.

Pramesti Indraningsih, wakil Kepala Madrasah bidang Humas mengatakan bahwa kegiatan senam pagi sudah menjadi program Madrasah khususnya bidang Humas dan kesiswaan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan kebugaran tubuh agar peserta didik menjadi semangat dalam belajar.

“Pagi ini akan ada senam aerobik, Ayo.. anak-anak semangat..” ujar Pramesti. Jumat (28/09)

Tidak hanya peserta didik yang mengikuti gerakan senam dengan semangat, para guru juga tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam senam tersebut.

Menurut Choiriyah, instruktur senam, gerakan senam pagi dapat melancarkan peredaran darah sehingga peserta didik lebih sehat dan segar sehingga mencegah rasa kantuk dan bermalasan di kelas.

“Jika peserta didik sehat dan bugar, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas”, tambahnya. (PI)

 

 

Terkait