Berita

Sebanyak 224 Peserta Didik MAN 1 Ikuti Ujian Madrasah Melalui E Learning Dan Google Form

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Hari ini (22/03), 224 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta melaksanakan ujian madrasah menggunakan CBT E Learnning dan Google Form.

Sebelum pelaksanaan, Ahmad Rifai selaku panitia memberikan pengarahan terkait pelaksanaan ujian madrasah melalui daring.

“Ujian saat ini begitu istimewa, satu tahun tidak belajar melalui tatap muka hanya dengan daring, diharapkan para siswa tetap semangat. Ini merupakan bagian ujian dari Allah SWT di dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa diikuti dengan kesungguhan hati, kejujuran, bertanggung jawab, tata tertib diikuti dengan baik, tetap menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, kampus A menggunakan 4 laptop dan 4 ruang dengan jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Agama. “Sedangkan kampus B terdiri dari dua jurusan (IPA dan IPS) menggunakan Google Form,” jelas Rifai.

Pada Hari pertama ini, Rifai menambahkan bahwa mata pelajaran yang diujikan adalah Al Quran Hadits dan Fikih. “Para pengawas memantau pelaksanaan ujian madrasah hadir ke madrasah,” ungkapnya.

Dalam pantauannya, masih terdapat kendala terkait sinyal dan persiapan siswa dalam kuota handphone.

Terkait