Berita

Sebagai Lembaga Organisasi, Kabag TU : Ikuti Perkembangan Dunia Pendidikan

Kamis, 21 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Prestasi yang telah diraih oleh MAN 1 Jakarta Barat baik tingkat provinsi, nasional maupun Internasional tidak lepas dari peran seorang guru maupun tenaga kependidikan. Oleh karena itu, sebagai lembaga organisasi yang bertanggungjawab harus mengikuti perkembangan dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha, Sugito pada pembukaan kegiatan Workshop Pengembangan Program Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di Aula MAN 1 Jakarta Barat.

“Dengan kegiatan ini sangat relavan untuk menyikapi kondisi terkini terkait dengan perkembangan dunia pendidikan madrasah sebagai lembaga pendidikan pencetak kader – kader bangsa,” ujar Sugito yang mengenakan batik hijau bercorak ondel – ondel dengan peci cokelat, Rabu (21/07).

Sebagai organisasi, madrasah harus melakukan penyusunan program pengembangan program harus berlandaskan dengan kekuatan dan kelemahan agar kedepannya untuk perbaikan lembaga pendidikan Madrasah Aliyah.

“Dengan prestasi yang telah diraih merupakan kekuatan yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan baik kualitas dan lingkungannya,” imbuhnya.

“Tidak hanya mengejar prestasi, tetapi para alumni madrasah harus mempunyai karakter yang bagus, kompetensi literasi dan menjadi pelajar Pancasila,” lanjutnya.

Sugito juga mengajak pendidik dan tenaga kependidikan untuk menciptakan suasana yang mendukung pembelajaran peserta didik berdasarkan kemampuan dan kekuatan.

“Jika menyusun program berdasarkan keinginan tentunya belum dibutuhkan, tetapi berdasrkan kebutuhan tentunya akan menjawab apa yang diperlukan,” pungkasnya dihadapan Kepala MAN 1 Jakarta Barat, Kepala Urusan Tata Usaha, Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

  • Tags:  

Terkait