Berita

Sebagai Garda Terdepan, FKPAI Inisiasi Pelaksanaan Tes Swab

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jaktim) --- Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Jakarta Timur menginisiasi kegiatan test swab di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Timur.

“Ini merupakan wujud nyata dalam penerapan Prokes, sehingga dapat menjadi contoh tokoh masyarakat lainnya di wilayah Jakarta Timur,” ujar Kasubbag TU, Marasakkil Daulay di sela-sela kegiatan test swab di Aula BPG (Balai Pertemuan Guru), Selasa (2/3/2021).

Sakkil mengatakan, sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama yang langsung bersentuhan masyarakat, Penyuluh Agama harus memberikan contoh dan teladan di masyarakat.

“Terlebih dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19, Penyuluh Agama harus mampu memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sakkil menambahkan, apa yang dilakukan FKPAI ini adalah sebuah kreatifitas yang baik dimana mereka mampu bekerja sama mendatangkan tenaga Kesehatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur.

“Bagus sekali mereka dapat mendapat akses untuk tenaga medisnya sehingga kegiatan bisa langsung diselenggarakan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua FKPAI Jakarta Timur, Syukron Mamun, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi protokol kesehatan bagi penyuluh yang memang kerap kali berhubungan langsung di masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya, test swab ini diikuti sebanyak 95 orang penyuluh agama dan 10 orang dari unsur Kankemenag,” ungkapnya.  /Evi Agustin.

Terkait