Berita

Sambut Jemaah dari Tanah Suci, Plh Dirjen PHU: Alhamdulillah, Jemaah Sehat, Wajah Ceria

Rabu, 5 Juli 2023
blog

Jakarta (Humas) - Hari ini secara bertahap Jemaah haji gelombang 1 telah tiba di Tanah Air. Plh. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Suyitno mengatakan, sebanyak 6.961 jemaah haji atau 18 kelompok terbang (kloter) diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

“Ahamdulillah, jemaah datang dalam kondisi sehat, wajah yang ceria dan bahagia,” terang Suyitno saat menyambut kedatangan jemaah JKG 4 yang tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Sebanyak 374 Jemaah yang tergabung di kloter 4 Debarkasi Pondok Gede Jakarta tiba di Asrama Haji pukul 19.00 wib. Hadir menyambut Jemaah, selain Plh. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Suyitno, Plh. Sekretaris Jenderal Ali Ramdhani, Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Kemenko PMK Warsito, dan pejabat eselon 2 Kemenag dan instansi terkait.

Dikatakan Suyitno, setelah menyelesaikan proses imigrasi di bandara, jemaah dikumpulkan di asrama untuk mengambil koper dan air Zamzam.

“Pendistibusian koper dan Zamzam tidak mungkin di lakukan di bandara. Itulah mengapa setelah penyelesaian imigrasi, jemaah dibawa ke asrama,” kata Suyitno, Selasa (04/07/2023).

Selanjutnya, ujar Suyitno, jemaah masing-masing memperoleh 10 liter air Zamzam, 5 liter diterima di asrama dan 5 liter lagi menyusul dan akan didistribusikan melalui Kemenag Kabupaten/Kota. “Yang dibawa Jemaah hari ini masing-masing 5 liter,” ujarnya .

Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Kemenko PMK Warsito berpesan agar jemaah haji mendoakan bangsa ini agar senantiasa diberkahi Allah Swt dan terus bersyukur dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

“Doakan bangsa kita tercinta ini diberkahi Allah Swt, dan semoga Jemaah haji Indonesia memperoleh haji mabrur,” pesan Warsito.

  • Tags:  

Terkait