Berita

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Program Bersih-Bersih Masjid Kembali Diselenggarakan

Senin, 6 Mei 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Wakil Ketua Umum PP DMI H. Syafruddin didampingi Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama H. Muhammadiyah Amin meresmikan Acara Bersih-Bersih Masjid 2019.

Program ini adalah bentuk kerjasama antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan PT Unilever Tbk yang bertujuan guna terjaganya kebersihan Masjid, sehingga para jamaah nyaman beribadah di Masjid dan mempererat tali silaturahmi antara jamaah dengan pengurus Masjid agar terciptanya rasa saling memiliki kenyamanan Masjid. Ini adalah tahun ke-3 diselenggarakannya Program Bersih-Bersih Masjid yang rutin dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Sebagai bentuk simbolis, Direktur Unilever menyerahkan produk dan alat kebersihan kepada Wakil Ketua Umum PP DMI dan diteruskan kepada perwakilan DKM dan Marbot Masjid Al-Mabrur.

Program Bersih-Bersih Masjid ini direncanakan akan mendapatkan Rekor Muri pada hari Selasa, 30 April 2019.

"Saya berterimakasih atas terselenggaranya program bersih-bersih Masjid ini, Ini adalah sebuah inovasi. Semoga kedepannya dapat memberikan prestasi dan menjaga ukhuwah umat," Ujar Wakil Ketua Umum DMI

Rencananya sebanyak 2130 Masjid di seluruh Indonesia akan melaksanakan program Bersih-Bersih Masjid ini.

"Bersih itu sebagian dari Iman. Perintah mengenai bersih saja sudah termaksud ibadah apalagi bersih-bersih Masjid," Ujar Muhammadiyah Amin.

Dalam sambutannya, Muhammadiyah Amin juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama adalah bagian dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan DMI adalah bagian dari Kementerian Agama.

"Saya sungguh terharu dengan program ini, ini adalah sebuah inovasi, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DMI beserta jajaran dan semua pihak yang telah menyelenggarakan program ini," Ujar Muhammadiyah Amin diakhir sambutannya, Minggu (28/04).

Turut dihadiri Para Pejabat PT Unilever Tbk beserta jajaran, Ketua Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat PP DMI H. Andi Mappaganty, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta Dasrul El-Hakim, Kasubag Administrasi Keuangan H. Imam Teguh Saputro, Kepala Seksi Kerjasama & Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mabrur H. Ahmad Sukri, Kepala Seksi Pelayanan Masjid Al-Mabrur H. Hafiz Jauhari, Perwakilan Muri Triyono, dan diikuti sebanyak 400 undangan terdiri dari Pengurus Harian PP DMI, Pengurus DMI DKI, Kotamadya dan Pulau Seribu, Badan Otonom, Pengurus DKM, Marbot dan Relawan dari Asrama Haji.

Terkait