Berita

Sambangi MIN 14 Al Azhar Asy Syarif, SD Luqman Al Hakim Belajar Sistem Pembelajaran Hafalan Al Quran

Kamis, 24 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Al Azhar Asy Syarif menerima kunjungan SD Lukman Al Hakim dari Surabaya. Tujuan pertemuan ini, melihat kegiatan Pembelajaran MIN 14 AL-Azhar, terutama terkait dengan sistem pembelajaran hafalan Al-Qur'an yang menjadi program unggulan di MIN 14 Jakarta yang telah mempunyai MoU dengan Al-Azhar, Kairo Mesir.

"Kami sengaja bersilaturahmi ke MIN 14 Al-Azhar ini, karena ingin mengetahui bagaimana cara mengajar dan memberikan motivasi kepada peserta didik tentang menghafal Al-Qur'an," jelas Syaruji selaku Ketua Rombongan yang juga mengampu Materi Hafalan Al-Qur'an di SD Lukman Al-Hakim.

Dalam pertemuannya, empat tenaga pendidk hafalan Al-Qur'an dan dua tenaga pendidik diniyah ini mengikuti pemaparan program hafalan dan sertifikasi Al-Qur'an dengan seksama dan penuh antusias dari Suhailid, salah seorang Tenaga pendidik MIN 14 Al-Azhar yang mengampu Materi Al-Qur'an sekaligus Ketua Program Tahfidz dan sertifikasi Al-Qur'an.

Sedangkan Kepala MIN 14 menyampaikan ucapan terimakasih pada para tamu yang datang dari Jawa Timur, karena madrasah yang dipimpinya sudah menjadi tempat untuk melakukan studi banding.

"Kami ucapkan terimakasih, karena sudah dikunjungi, sehingga kita bisa bersilaturahmi dan berbagi ilmu dan pengalaman dalam kegiatan Belajar mengajar. dan kami juga mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan dalam penjamuan kami", ujar Hj. Nurjanah diruang meeting.

Pertemuan ini langsung disambut oleh Kepala MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Hj.Nurjanah, kordinator Kesiswaan, Nur Laila Lubis, Kordinator Kurikulum, Noor Cholis, dan Kordinator Humas dan Penjaminan Mutu, Ru'yat Ismail.

Terkait