Berita

Rohis MAN 3 Jakarta Pusat Unjuk Prestasi di RELASI SMAN 50 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Madrasah MAN 3 Jakarta Pusat, Nuroto, patut bangga atas prestasi siswanya pada acara RELASI (Remaja Islam Berprestasi) SMAN 50 Jakarta, Sabtu (04/05). 

Kegiatan itu pun menghadirkan Cacan Somantri Agis sebagai pembicara. Beliau adalah Presiden Direktur PT. Shafutama Indonesia, yakni lembaga penyelenggara pendidikan dan pelatihan serta konsultan pemberdayaan masyarakat.

Ada lima hal yang disampaikan Agis untuk siswa hari itu. Pertama; Siswa harus sudah membidik bidang apa yang disukai sehingga mereka bisa expert. Kedua; Siswa harus sadar bahwa era digital tidak mungkin diabaikan namun bukan tujuan utama.

Ketiga; Siswa tidak bisa hidup sendirian, sebab itu mereka harus mampu berkolaborasi. Keempat; Siswa harus menstimuli nalar dan kreativitas dalam menemukan hal-hal baru dan Kelima; Siswa memiliki nilai-nilai kejujuran yang akan menumbuhkan integritas.

“Kamu harus jujur dan bertanggung jawab,” jelas Agis. Ia mengharapkan siswa dapat menjadi orang hebat yang tidak mengabaikan nilai-nilai kejujuran. “Kelak, 20 tahun yang akan datang, kita akan berharap kepada kalian,” sambung penulis buku “Back to Insan Mulia” ini. Tak lupa ia mengutip Qs At Tin ayat 4: “Sungguh Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

Adapun siswa yang sukses mengukir prestasi, yakni M. Fitra juara 1 lomba Kaligrafi, Salim Rais dan M. Masduqi juara 2 dan 3 lomba MHQ, Harseno Julian dan Rayhan Maulana juara 2 dan 3 lomba Adzan, serta Ahmad Hasyim dan M. Kamiluddin juara 2 dan 3 lomba Da’i. /j15

 

Rohis MAN 3 Unjuk Prestasi

Terkait