Berita

Robotik MAN 3 Jakarta Raih Prestasi di Kompetisi Robotik Madrasah 2019

Kamis, 21 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Surabaya (Humas MAN 3 Jakarta) – Tim robotik Madrasah Aliyah Negeri 3 Jakarta meraih Juara II Kategori Mobile Robot untuk kriteria Point Games dalam ajang Kompetisi Robotik Madrasah di Grand City Mall Surabaya, Minggu (17/11).

Kepala MAN 3 Jakarta Nuroto menyampaikan harapannya agar prestasi MAN 3 Jakarta dalam bidang robotik bisa terus dipertahankan, “Saya berpesan kepada Pembina ekskul robotik MAN 3 Jakarta agar terus menggali bibit-bibit baru yang unggul dan berpotensi di bidang robotik ini,” ujar Nuroto.

Ajang ini mengusung tema Robots Save The Earth : Green Energy and Environmental Issues atau Robot Penyelamat Lingkungan. Tim robotik MAN 3 Jakarta yang terdiri dari Zidanelfaya Resqi dan Ade Achmad Nurhandi membuat robot dengan tema Robot Challenge Pendeteksi Lingkungan dan Suhu dengan IoT (Internet Of Thing).

Zidanelfaya mengatakan bahwa robot ini di program untuk mengukur suhu dan juga tingkat pencemaran udara, air dan tanah yang kemudian di display melalui monitor seperti smartphone atau laptop, “Robot ini untuk mengukur suhu dan tingkat pencemaran udara, air dan tanah,” ujar Zidanelfaya.

Sebagai informasi, ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai tanggal 16-17 November 2019.//sm

Terkait