Berita

Resmikan SISA Online, Plt Kanwil : Menuju Perubahan Yang Lebih Baik Kedepannya

Senin, 14 Juni 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Siklus Anggaran Online (SISA Online) sebagai program rencana aksi perubahan.

“Saya ucapkan selamat pada Kabag TU yang telah menggagas program ini sebagai rencana aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV. Semoga dapat memberikan manfaat pada kita semua menuju perubahan yang lebih baik kedepannya,” ujarnya di Aula Jayakarta, Senin (14/06).

“Ini merupakan program yang strategis guna pengelolaan anggaran yang lebih transparan, akuntabel, efektif dan efesien,” tambahnya.

Menurutnya, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi sebuah lembaga atau organisasi, mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan, Pertanggungjawaban/Pelaporan hingga Pemeriksaan.

“Semoga Aplikasi SISA Online ini dapat terintegrasi secara online terkait pelaksanaan anggaran di lingkungan Kementerian Agama,” imbuhnya.

Plt Kepala Kanwil mengajak seluruh satker untuk menjalankan aplikasi ini agar berjalan dengan baik, khususnya tingkat Kanwil, KanKemenag Kota/Kab dan madrasah.

“Agar anggaran terlaksana dengan baik sesuai dengan regulasi dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga tidak ada yang tersisa dengan sia – sia,” ungkapnya.

Beliau juga berharap Aplikasi SISA Online ini dapat mengetahui lebih awal terkait pagu minus yang biasa terjadi di akhir tahun, sekaligus nilai kerugian negara.

“Melalui SISA Online ini, di awal anggaran dapat terdeteksi terkait pagu minus. Dan insya Allah ini menjadi satu perubahan dan bisa dicontoh wilayah lain,” harapnya dihadapan Para Pejabat Eselon III, Para Kasubbag/Koordinator, Kabag Umum dan Kepegawaian Itjen Kemenag, Widyaiswara. Dan secara daring Para Kasubbag TU dan Para Kepala Madrasah.

  • Tags:  

Terkait