Berita

Resmikan Sekretariat Pimpinan Wilayah IGRA Provinsi DKI Jakarta, Kakanwil : Menuju Lebih Baik

Selasa, 30 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Usaha yang panjang akhirnya membuahkan hasil. Ini membuktikan bahwa segala sesuatu apabila kita berusaha dengan sungguh-sungguh dapat memberikan hasil yang memuaskan. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dalam acara peresmian Sekretariat Pimpinan Wilayah Ikatan Guru Roudlatul Athfal ( IGRA) Provinsi DKI Jakarta, Selasa (30/07).

Secara simbolis, KaKanwil memotong pita sebagai bentuk telah diresmikannya gedung Sekretariat PW IGRA ini. Diawal sambutannya, KaKanwil mengapresiasi kepada seluruh pengurus IGRA Provinsi DKI Jakarta, “Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus IGRA DKI Jakarta beserta seluruh jajaran atas kinerjanya sampai saat ini,” Ujar KaKanwil

Gedung ini adalah bentuk dari perubahan IGRA menuju lebih baik, “Perubahan itu memang harus diusahakan. Semoga kehadiran gedung kecil mungil nan indah ini dapat memberikan komitmen yang besar untuk generasi kita,” Sambungnya.

KaKanwil yakin bahwa dari gedung inilah akan mencul konsep-konsep yang baik, “Dari gedung inilah akan muncul konsep-konsep yang baik, pemikiran yang cemerlang untuk generasi selanjutnya,” Tutur KaKanwil

Sebagai informasi, acara ini akan dilanjutkan dengan rapat kerja. KaKanwil berharap melalui rapat kerja tersebut dapat memberikan sinergi kinerja yang positif. Kementerian Agama mengamanatkan kepada seluruh keluarga besar Kemenag terkait moderasi beragama, kebersamaan umat dan integritas data.

Dalam hal moderasi beragama, perlu adanya pemahaman-pemahaman keagamaan secara kaffah. Jangan sampai peserta didik menjadi gagal paham keagamaan dan kebangsaan. Terlebih IGRA adalah jenjang pendidikan awal bagi peserta didik.

Integritas data juga menjadi suatu hal yang penting. KaKanwil meminta agar data-data terkait RA mempunyai data yang valid, “Jika semua data valid, bisa dilakukan pemetaan. Jika pemetaan ini sudah dilakukan maka bisa menentukan suatu kebijakan. Jangan sampai ada data yang tidak jelas,” Ujar KaKanwil diakhir sambutannya.

Dalam acara ini, KaKanwil memberikan kaligrafi kepada Ketua PW IGRA Provinsi DKI Jakarta agar kaligrafi tersebut dipasangkan di gedung ini.

Turut hadir Kepala Kankemenag Kota Jakarta Timur H. Misbak, Kepala Seksi Sarana Prasarana H. Teguh Arminto, Kasi Pendidik Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Timur, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Jakarta Pusat, Ketua PW IGRA Provinsi DKI Jakarta Eni Nura’ni, Majelis Hikmah Hj Hemawati beserta pengurus dan jajaranya IGRA se Provinsi DKI Jakarta.

Terkait