Berita

Resmikan Musholla Assakinah, Kepala Kantor : Wakafkan Tanah untuk Kemaslahatan Umat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas JakTim) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Zulkarnain meresmikan Musholla Assakinah yang terletak di samping KUA Kecamatan Jatinegara. Beliau mengingatkan sebaik -baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi lingkungannya. Manusia yang bermanfaat itu tentu yang mau mendermakan hartanya, mewakafkan tanahnya untuk kemaslahatan umat.

“Salah satu amalan yang tidak terputus ketika kita sudah meninggal adalah amal jariyah. Tidak putus amalan kita kecuali kita mewakafkan tanah kita, mendermakan harta kita,” ujarnya.(30/12)

Beliau juga mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan dan kemurahan hati para donator sehingga musholla ini dapat diresmikan. "Seperti dalam hadist dikatakan barang siapa  yang membangun rumah Allah lillah karena Allah maka pasti allah akan membangunkan istana di Surga," ucapnya.

Zulkarnain juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk menginfokan kembali kepada masyarakat agar pada Tahun baru nanti tetap mematuhi protokol Kesehatan terlebih lagi sekarang ini sudah ada varian baru.

“Dengan taat pada protokol Kesehatan seperti yang diimbau pemerintah pusat  merupakan salah satu ikhtiar kita,“ tambah Zulkarnain.

Dalam Kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Jatinegara, Endang Sofian mengatakan  untuk mewujudkan sesuatu pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun akan menjadi mudah jika dikerjakan dengan niat dan sungguh – sungguh. Seperti halnya pembangunan Musholla Assakinah ini, dapat selesai dan hari ini diresmikan dikarenakan niat dan kesungguhan hati.

Apapun yang disumbangkan oleh umat untuk pembangunan musholla, Endang Sofian menambahkan akan dicatat oleh Allah SWT dan itu akan menjadi investasi kita diakhirat nanti. Musholla ini diharapkan tidak  sekedar dimanfaat kan untuk beribadah sholat fardhu atau sunnat semata namun juga dapat digunakan untuk pemberdayaan atau pembinaan generasi muda terutama untuk pemahaman dan tilawah Quran.

“Jadi LPTQ dapat menggunakan tempat ini untuk memberdayakan dan membina pemuda. Sehingga jika ada kegiatan STQ tidak akan kesulitan untuk mencari peserta,” tambahnya.

Sedangkan Kepala KUA Jatinegara, Endang Munawar mengatakan pembangunan musholla Assakinah musholla ini dibangun dengan pembiayan swadaya dari umat, para calon pengantin serta donator.

Selain itu mengenai tanah wakaf , diperlukan sinergi kita semua untuk mulai mewakafkan semua tanah wakaf terutama tanah tanah yang berada di fasos fasum agar segera diurus  sertifikat wakafnya terutama yang berdiri di atas tanah wakaf pribadi atau perorangan.

"Ayo kita niatkan untuk memperbaiki tata Kelola Peribadatan yang dimotori oleh teman-teman KUA," ajaknya.

 

 

 

 

Terkait