Berita

Resmikan Gedung Asrama, Wamen : Menyiapkan Generasi Unggul, Cerdas Dan Berahlak Mulia

Jumat, 4 Juni 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Kepulauan Seribu (Humas) --- Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa'adi meresmikan Gedung Asrama Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 26 Kepulauan Seribu di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (24/05/2021). 

Zainut mengatakan, dengan diresmikannya gedung asrama MTSN 26 Kepulauan Seribu, diharapkan dapat bermanfaat dan bisa digunakan oleh para siswa-siswi pada tahun ajaran 2021 bulan Juli mendatang.

"Hadirnya asrama siswa merupakan bagian dari pemerataan pendidikan yang menjadi tugas negara untuk menyiapkan generasi unggul, cerdas dan berahlak mulia," ujarnya.

Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso menyambut baik diresmikannya Gedung Asrama Siswa MTSN 26 Kepulauan Seribu, sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik dan non akademik pada bidang agama.

"Peresmian ini bisa memotivasi para siswa untuk lebih giat untuk belajar, dan mampu bersaing dengan siswa lain di daratan Jakarta," ungkapnya.

Usai peresmian, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) mengungkapkan bahwa skema pembangunan madrasah berdasarkan pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2020, dengan pola Pendidikan pesantren.

“Saya berharap, dengan program ini, para peserta didik dapat menghafal dan memahami Qur’an dengan baik dan mengamalkannya dengan baik,” imbuh Nur Pawaidudin.

Dalam penjelasannya, Kabid Penmad menuturkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 26 ini adalah pertama dan satu - satunya madrasah di Kepulauan Seribu yang memiliki asrama.

“Jadi bagi warga Kepulauan Seribu tidak perlu keluar dari Daerah Kepulauan Seribu. Cukup ke Pulau Tidung, warga dapat merasakan pendidikan madrasah yang berprestasi dan menjadi penghafal Al-Qur’an,” tandasnya.

Sekedar informasi, Gedung Asrama MTsN 26 ini memiliki daya tampung 48 peserta didik, dilengkapi dengan ruang kantor, aula, toilet, serta ruang jemur pakaian.

  • Tags:  

Terkait