Berita

Resmikan Asrama Pendidikan Ponpes Al-Wathoniyyah 43, Kasi Pontren : Ciptakan Kerukunan Dan Kenyamanan Bangsa

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JU) --- Kepala Seksi Pend. Diniyah & Pontren Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, Hasyim Anwar menghadiri sekaligus meresmikan Asrama Pendidikan Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 43 Jakarta. Acara peresmian yang bertempat di Gd. Selatan Jl. Rorotan II Rt. 06/04 Cilincing Jakarta Utara ini dihadiri oleh para ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Rabu (29/01).

Dalam sambutannya, Hasyim yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara mendorong kepada seluruh Pondok Pesantren di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta utara khususnya Pondok Pesantern Al-Wathoniyah 43 asuhan KH. Hasbiallah Mulki ini agar terus memantapkan fungsinya terutama mendukung program pemerintah di dalam menciptakan kerukunan dan kenyamanan bangsa Indonesia.

“Peran Pondok Pesantren di dalam membantu menciptakan suasana bangsa menjadi aman sudah tidak bisa dipungkiri lagi,” buka dia.

Masih dikatakan olehnya, Ponpes adalah sebuah lembaga yang mempersiapkan kebaikan dunia dan akhirat bagi semua Santri. Untuk itu, setelah diresmikan, Hasyim berharap Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 43 mampu berkiprah jauh di dalam memberikan bimbingan akidah serta akhlak yang mulia.

“Kami bangga dan bersyukur dewasa ini Ponpes telah banyak diperhitungkan oleh masyarakat. Dan seterusnya Ponpes tidak lagi menjadi pilihan semata, tapi harus bisa menjadi tujuan utama bagi masyarakat,”tandas dia

Hal senada diungkapkan Hasbiallah Mulki, pimpinan Ponpes. Dia berharap dengan diresmikannya gedung baru untuk belajar para santri ini dapat menumbuh kembangkan semangat juang para santri dalam belajar, keikhlasan para Guru di dalam  mempersiapkan santri-santri yang berkualitas.

“Doakan kami agar bisa terus bisa membangun di dalam menyi’arkan ajaran agama dan pesan para pendahulu kami,” tandas dia./Z/A

Terkait