Berita

Resmi Jabat Kepala Kanwil, Saiful Mujab Ajak Jajaran Jaga Kanwil Kemenag Jakarta

Rabu, 27 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) --- Sejak Jumat 22 Desember lalu,  Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab resmi dilantik menjadi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Bertempat di Auditorium H.M. Rasjidi Kantor Kemenag RI Jakarta, Saiful Mujab beserta 29  pejabat eselon I dan pejabat eselon II Kemenag RI diambil sumpahnya oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin.

 

 

Usai resmi menjabat sebagai Kepala Kanwil, Mujab mengajak segenap jajarannya untuk dapat menjaga Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. “Kanwil dari kita, milik kita, untuk kita. Maka mari menjaga kanwil bersama-sama,” pintanya kepada seluruh ASN Kanwil Kemenag Jakarta dan Kepala Satuan Kerja (satker) di lingkungan Kanwil Kemenag Jakarta, Rabu (27/12).

 

 

Hal tersebut disampaikan Mujab dalam acara “Pengarahan dan Penyampaian Program Kepala Kanwil” di Aula Jayakarta. Pria yang hampir lima tahun mengawal Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jakarta ini menegaskan bahwa dibutuhkan komitmen bersama untuk membangun Kanwil Kemenag Jakarta.

 

 

“Saya mengajak kepada yang hadir hari ini untuk berkomitmen untuk bersama - sama membangun kanwil, karena Ka.kanwil tidak bisa berjalan sendiri,” tegas Mujab.

 

 

Salah satu hal yang diingatkan Mujab pada pertemuan seluruh satker  yang pertama kali dilakukan sejak dirinya menjabat Kepala Kanwil, tak lupa Mujab berpesan kepada Kepala satker untuk dapat meningkatkan penyerapan anggaran.

 

 

“Kedepan, semoga  (penyerapan anggaran)  dapat melampaui batas yang dibuat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI yaitu 94%,” harap Mujab.

 

 

Meskipun demikian, Mujab pun mengingatkan penyerapan anggaran tetap harus memperhatikan rambu-rambu dan aturan yang ada. Penggunaan anggaran di satker harus sesuai dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Pada pelaksanaannya pun Mujab berharap semua pihak turut mengawasi.

 

 

“Agar semua, saya harap dapat bersama-sama turut mengawal pelaksanaan DIPA di satkernya masing-masing,” harap Mujab.

 

 

Dalam mengawal Anggaran, Program dan Kegiatan di Kemenag DKI, Saiful Mujab mengajak pada segenap jajarannya agar unggul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta.” Mari kita sama-sama mempunyai persepsi yang sama dan harus unggul dalam bidang pelayanan umat”, ajak KaKanwil ./M/ilm/ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait