Berita

Rasyid: Kualitas TKQ/TPQ Terus Meningkat, Bukti Antuiasme Masyarakat Masih Sangat Besar

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman didampingi Kasi PD Pontren Hasyim Anwar menghadiri Tasyakuran Dan Syiar Islam Serta Wisuda Bersama TKQ/TPQ Se-Jakarta Utara di Aula Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara, Minggu (28/04).

Perhelatan Wisuda Bersama yang diprakarsai Pokja TKQ/TPQ Jakarta Utara yang mengusung tema ”Mewujudkan Santri Qur’ani, Cerdas, Kreatif, Beriman dan Berakhlak Qur’an,” diikuti oleh 553 Wisudawan/ti se- Kota Jakarta Utara.

Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan ini yang dinilainya meningkat dari tahun sebelumnya. Menurut dia, antusiasme masyarakat terhadap lembaga pendidikan non formal ini pun patut diacungi jempol.  “Semakin bagus dan semakin berkualitas serta meningkat dari tahun ke tahun. Ini bukti bahwa antusiasme masyarakat kepada TKQ/TPQ masih sangat besar,” ucap Rasyid. 

Rasyid pun berharap, ke depannya para Santri bisa menjadikan Al-qur’an sebagai bacaan wajib di dalam keseharian mereka dan juga mampu mengamalkan makna dan isi Al-Qur’an yang berguna bagi kehidupan mereka kelak.

Hal senada juga disampaikan Kasi PD Pontren, Hasyim Anwar. Menurut dia, perhelatan wisuda bersama ini adalah bukti kerja keras dan ketulusan para Guru TKQ/TPQ yang telah menanamkan karakter yang bernuansa agama terhadap para Santri untuk mengenal Tuhan, Masyarakat, Keluarga dan alam sekitarnya. “Semoga penanaman keilmuan yang berpondasi pada Al-Quran ini betul-betul meresap pada sanubari dan perilaku anak sehari-hari,” kata dia

Hasyim berjanji akan terus menjalin silaturahim dan melakukan pembinaan bagi para Guru TKQ/TPQ yang sangat berguna untuk profesi maupun administrasinya, sehingga para Guru tak akan kehabisan ilmu dalam menjalin hubungan kepada Allah maupun antar sesama manusia.

Sebelum prosesi wisuda dimulai, Pokja TKQ/TPQ menyuguhkan penampilan grup marawis asal Kecamatan Tanjung Priok yang membawakan beberapa lagu sholawat. Dan menyematkan penghargaan kepada 50 Guru dan 39 santri TKQ/TPQ terbaik se-Jakarta Utara. /Z/A

Terkait