Berita

Rapatkan Barisan Dakwah, Rohis MAN 9 Adakan Rihlah

Rabu, 7 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Rohis Man 9 Jakarta mengadakan acara Rihlah ke Villa Esmada Hill, Sentul Bogor, (3-4/11). Sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan ini, kelas X, XI, dan XII. Tema rihlah kali ini adalah Merajut Ukhuwah Islamiyah,  Merapatkan Barisan Dakwah.

“Rihlah diisi dengan berbagai kegiatan,  di antaranya menyimak kajian dari berbagai narasumber,  tasmi', shalat berjama'ah, kultum, makan bersama,  games, dan tadabbur alam ke Curug Bidadari”, jelas Syaifulloh, pembina Rohis Putra MAN 9.                   

Peserta menuju lokasi dengan mengendarai tronton. Tempat yang digunakan untuk rihlah sangat indah dan nyaman, sehingga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan senang. Ditambah para alumni Rohis ikut menyemarakkan rihlah kali ini. Sehingga aktivis dakwah sekolah merasa dekat dengan kakak-kakaknya, juga mendapat motivasi dari mereka.

“Narasumber yang mengisi acara adalah para alumni MAN 9”, lanjut Syaifulloh. Narasumber yang megisi acara yaitu Ahmad Ma’rufi, Fathurrohman, Usman, dan Ustdz Rino Zeldeni,S.Pd.I. “Kak Usman merupakan pendiri Rohis MAN 9”, ungkap Syaifulloh.

“Semoga siswa/i MAN 9 Jakarta dpt menerapkan disiplin dalam segala hal, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga nama baik almamater MAN 9 Jakarta," harapnya. /kml/tlsa

Terkait