Berita

Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Didaulat Membacakan Doa

Senin, 26 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri sekaligus mendapatkan kehormatan pembacaan do’a dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Pelantikan dilangsungkan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Senin (26/08)

Sedangkan Pengadilan Tinggi Negeri DKI Jakarta melantik Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, sebanyak 106 anggota dewan terpilih yang disahkan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31.3766 Tahun 2019 Tentang Peresmian, Penetapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2019-2024.

Adapun isi doa yang dibacakan oleh Kakanwil, sebagai berikut :

Allahumma Ya Allah, Ya Tuhan Kami,

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat mu Ya Allah, Atas rahmat taufik dan hidayahmu pada hari ini kami semua dapat bersama – sama  menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta tentang pengucapan sumpah janji anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2019-2024.

Ya Allah, Semoga kegiatan ini senantiasa mendapat limpahan rahmat, barokah dan ridho dari Mu Ya Allah.

Allahumma Ya Allah Ya Tuhan Kami, Bimbinglah kami dengan taufik Mu, Tuntunlah kami dengan Rahmat dan InayahMu serta tunjuki kami dengan HidayahMu, Semoga Para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Yang mengucapkan sumpah/janji hari ini dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai yang engkau amanahnkan kepada meraka Ya Allah.

Allahumma Ya Allah, Ya Tuhan Kami,

Kami yakin dan percaya bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan adalah kepercayaan dari seluruh awarga Jakarta, Karenanya ya allah dengan sumpah/janji yang diucapkan sebagai komitmen dirinya dan tuhan yang maha esa untuk terus berupaya dan berusaha, melaksanakan janji mewujudkan masyarakat Jakarta yang nyaman, sejahtera dan berkeadilan.

Allahumma Ya Allah, Ya Tuhan Kami,

Kami sangat menyadari akan keterbatasan, kelemahan dan kekurangan yang ada pada kami, karena itu, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, maafkanlah segala dosa dan kekhilapan orang tua kami, sesungguhnya engkau maha pemaaf, pengampun lagi maha penyayang.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Jajaran Kemendagri, Jajaran Kejari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Muspida DKI Jakarta , Pejabat teras Pemda DKI Jakarta, Penyelenggara Pemilu, tiga mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, hingga Ketua DPRD seluruh Indonesia.

  • Tags:  

Terkait